Cerita Pemain Garuda Select Nonton Konser Didi Kempot tetapi Gagal Foto

Kompas.com - 05/05/2020, 17:00 WIB
Penyanyi Didi Kempot menggelar konser di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019). Konser bertajuk The Lord of Loro Ati ramai oleh pengunjung dari berbagai kalangan. KOMPAS.com/M LUKMAN PABRIYANTOPenyanyi Didi Kempot menggelar konser di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019). Konser bertajuk The Lord of Loro Ati ramai oleh pengunjung dari berbagai kalangan.

KOMPAS.com - Kesedihan atas meninggalnya penyanyi campur sari, Didi Kempot, turut dirasakan pemain Garuda Select, Brylian Aldama.

Didi Kempot meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5/2020) pagi WIB.

Mendengar hal itu, Brylian Aldama yang kini masih berada di Inggris untuk mengikuti program Garuda Select mengaku sangat terkejut.

Pasalnya, Brylian Aldama dan pemain Garuda Select sering mendengarkan lagu Didi Kempot entah itu sebelum berlatih atau bertanding di Eropa.

Terkait dengan kenangan dengan Didi Kempot, Brylian Aldama mengaku pernah sekali menyaksikan konser pelantun lagu "Stasiun Balapan" itu sewaktu di Yogyakarta.

Baca juga: Lagu Pamer Bojo Didi Kempot Pernah Temani Perjalanan Garuda Select di Inggris

Meski gagal berfoto bersama, Brylian Aldama menilai kesempatan menyaksikan konser Didi Kempot secara langsung adalah pengalaman yang sangat berkesan.

"Waktu itu saya lagi di Yogyakarta, jadi teman saya punya band bernama Guyon Waton. Nah, mereka perform bersama Didi Kempot. Akhirnya, saya ditawari untuk nonton," kata Brylian Aldama dikutip dari BolaSport.com.

"Namun, sayangnya saya tidak sempat berfoto bersama waktu itu," ujar Brylian Aldama.

"Saat nonton langsung, semua bernyanyi bersama. Bahkan, saya lihat ada penonton yang menangis," tutur Brylian Aldama.

Lebih lanjut, Brylian Aldama mengakui senang mendengarkan lagu-lagu berbahasa jawa, salah satunya yang dinyanyikan Didi Kempot.

"Kalau zaman dulu saya suka lagunya yang Stasiun Balapan. Kalau sekarang sih Cendol Dawet (Pamer Bojo)," ucap Brylian.

Baca juga: Rasa Kaget, Belasungkawa, dan Penyesalan Kiper Tira Persikabo soal Didi Kempot

Eks pemain Persebaya Surabaya U20 itu menilai semua orang Indonesia pasti akan kehilangan sosok Didi Kempot.

"Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah dan keluarga diberikan ketabahan," ujar Brylian Aldama.

"Saya yakin sampai kapan pun karya dia selalu dikenang masyarakat Indonesia, bahkan tidak ada yang bisa menggantikannya," tutur Brylian Aldama. (Mochammad Hary Prasetya)

Baca juga: Pemain Garuda Select Turut Berduka atas Wafatnya Didi Kempot



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X