Terpisah Jarak dan Waktu, Pelatih Persija Tetap Pantau Kondisi Pemain

Kompas.com - 29/04/2020, 17:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta musim 2020, Sergio Farias. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persija Jakarta musim 2020, Sergio Farias.

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, tetap memantau kondisi anak asuhnya meski sedang berada di kampung halaman, Brasil.

Melansir dari laman resmi Persija, Sergio Farias tiba di Negeri Samba pada Senin (27/4/2020) malam waktu setempat.

Tidak sendirian, Farias bertolak dari Jakarta ke Brasil bersama dua asistennya, Stefano dan Rodrigo Pellegrino.

Mereka memilih berkumpul bersama keluarga setelah wabah virus corona di Indonesia memaksa PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menangguhkan kompetisi hingga akhir Mei 2020.

Farias dan kedua asistennya disebut akan kembali ke Jakarta setelah ada kepastian terkait keberjalanan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Baca juga: Instruksi Farias kepada Pemain Persija: Tetap Makan Sehat dan Berolahraga

Sesampainya di Brasil, Farias mengatakan bahwa dia bersama keluarga berada dalam kondisi baik. Terhindar dari virus corona karena selalu mematuhi arahan pemerintah setempat untuk tetap di rumah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya dan keluarga baik-baik saja, kami semua tetap aman di rumah, menunggu periode karantina ini selesai," ucap Farias, dikutip dari laman resmi klub.

"Saya masih merasa sedikit lelah karena perjalanan panjang ke Brasil," tutur dia menambahkan.

Kendati demikian, pelatih berusia 52 tahun itu tetap berkomitmen untuk selalu memantau kondisi para penggawa Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta.

Sebelum meninggalkan Indonesia, dia merancang program latihan yang diharapkan bisa menjaga kebugaran pemain selama jeda kompetisi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X