Kompas.com - 20/04/2020, 04:30 WIB
Xavi Hernandez kala merayakan keberhasilan Barcelona meraih gelar Liga Champions di Stadion Camp Nou, pada 7 Juni 2015. JOSEP LAGO/AFPXavi Hernandez kala merayakan keberhasilan Barcelona meraih gelar Liga Champions di Stadion Camp Nou, pada 7 Juni 2015.

KOMPAS.com - Mantan penyerang Barcelona, Bojan Krkic, percaya bahwa mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez, akan melanjutkan karier kepelatihan di klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Keyakinan itu muncul karena menurut Bojan, Barcelona dan Xavi telah ditakdirkan untuk satu sama lain.

Xavi menjadi salah satu penggawa Barcelona yang dianggap paling setia.

Dia resmi membela skuad utama Barcelona sejak 1998 hingga 2015. Artinya, sudah 17 tahun gelandang berkebangsaan Spanyol itu mengabdi untuk Barcelona.

Selama membela klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou itu, Xavi telah membukukan 769 penampilan dan mengantongi 27 gelar bergengsi.

Baca juga: Pelatih Terbaik Versi Xavi Hernandez

Dia memutuskan pensiun dari Barcelona dan berlabuh ke salah satu klub peserta Liga Qatar, Al Sadd, pada awal musim 2015-2016.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bersama Al Sadd, Xavi terlebih dulu tampil dalam 90 laga sebelum ditunjuk untuk mengisi kursi kepelatihan klub yang bermarkas di Stadion Jassmin Bin Hamad tersebut.

Setelah resmi menjadi pelatih Al Sadd pada awal musim 2019-2020, Xavi justru mendapat tawaran untuk menukangi Barcelona.

Tawaran itu datang pada awal tahun 2020, persis setelah pihak klub resmi melengserkan Ernesto Valverde dari jabatan pelatih kepala.

Namun, dia mengakui bahwa saat itu bukanlah waktu yang tepat untuk melakukannya.

Halaman:


Sumber GOAL,Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.