Kompas.com - 11/04/2020, 07:29 WIB
Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, mengapresiasi penggemar Liverpool saat kekalahan 0-1 dari Manchester United dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut pada 9 Januari 2011. AFP/PAUL ELLISManajer Liverpool, Kenny Dalglish, mengapresiasi penggemar Liverpool saat kekalahan 0-1 dari Manchester United dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut pada 9 Januari 2011.

KOMPAS.com - Legenda sekaligus mantan pelatih Liverpool, Kenny Dalglish, dipastikan positif terjangkit virus corona, meski disebut tidak memiliki gejala.

Kabar tersebut disampaikan oleh pihak keluarga Kenny Dalglish. Pria berkebangsaan Skotlandia itu sudah dirawat di rumah sakit sejak Rabu (8/4/2020).

"Tanpa diduga, hasil tes positif. Tetapi, dia tetap tanpa gejala," ujar perwakilan keluarga Dalglish yang dikutip dari BBC Sport, Jumat (10/4/2020).

Baca juga: Mantra Juergen Klopp Buat Naby Keita Berkembang di Liverpool

"Dia tak sabar ingin segera pulang. Kami akan memberikan perkembangan lebih lanjut mengenai waktu yang tepat," tutur sang perwakilan keluarga.

Sebelum dirawat di rumah sakit, Kenny Dalglish memilih untuk mengisolasi diri di rumahnya.

Semasa menjalani karier sebagai pemain profesional, Dalglish yang berposisi striker hanya memperkuat Celtic (1969-1977) dan Liverpool (1977-1990).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pria yang kini brusia 69 tahun itu juga menjadi bagian dari tim nasional Skotlandia dengan torehan 32 gol dari 107 laga.

Bersama Celtic, Dalglish meraih empat gelar juara, sebelum kemudian pindah ke Liverpool pada 1977.

Selama memperkuat Liverpool sebagai pemain, Dalglish membawa The Reds meraih delapan gelar juara liga.

Usai pensiun, Dalglish beralih menjadi pelatih. Debutnya sebagai juru taktik yakni menangani Liverpool pada 1985-1991.

Baca juga: Bagi Man United, Liverpool Batal Juara Liga Inggris adalah Berkah

Selanjutnya, Dalglish hijrah ke Blackburn Rovers (1991-1995), Newcastle United (1997-1998), Celtic (2000, pelatih interim), dan Liverpool (2011-2012).

Sebagai manajer, ia sukses mempersembahkan tiga gelar juara liga untuk Liverpool, dua Piala FA, satu Piala Liga, dan satu Piala Super Liga.

Dalglish juga menjadi sosok kunci keberhasilan Blackburn Rovers menjuarai Liga Inggris pada 1994-1995.



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.