Barcelona Tertarik Datangkan Layvin Kurzawa ke Camp Nou

Kompas.com - 05/04/2020, 21:00 WIB
Bek Paris Saint-Germain asal Perancis, Layvin Kurzawa, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Anderlecht dalam pertandingan penyisihan Grup B Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Selasa (31/10/2017).
FRANCK FIFE/AFPBek Paris Saint-Germain asal Perancis, Layvin Kurzawa, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Anderlecht dalam pertandingan penyisihan Grup B Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Selasa (31/10/2017).

KOMPAS.com - Bek kiri Paris Saint-Germain (PSG), Layvin Kurzawa, dikabarkan masuk dalam radar raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Pemain berkebangsaan Perancis itu masuk radar karena Blaugrana, julukan Barcelona, sedang mencari bek kiri yang bisa membuat persaingan untuk Jordi Alba.

Barcelona dikabarkan akan menjual Junior Firpo demi mendatangkan penyerang Inter MilanLautaro Martinez, ke Camp Nou.

Demi merealisasikan kedatangan Lautaro Martinez ke Barcelona, Junior Firpo akan masuk dalam kesepakatan transfer penyerang asal Argentina itu.

Baca juga: Titisan Cristiano Ronaldo Tidak Sabar Bermain dengan Lionel Messi di Barcelona

Sebab, Barcelona enggan mengeluarkan biaya besar mengingat finasial klub sangat memperihatinkan akibat penagguhan kompetisi karena pandemi virus corona.

Junior Firpo yang didatangkan dari Real Betis pada bursa transfer musim panas lalu, mengaku terbuka dan siap jika harus pindah ke Inter agar Barcelona bisa mendapatkan Lautaro Martinez.

Andai Junior Firpo pergi, posisi pelapis Jordi Alba kosong.

Oleh sebab itu, Blaugrana mencari pemain lain yang bisa menambal lubang yang ditinggalkan Firpo jika jadi dilepas ke Inter.

Namun, Barcelona dikabarkan enggan mengeluarkan banyak biaya demi mendatangkan bek pelapis reguler mereka.

Tim asuhan Quique Setien itu dikabarkan hanya mau mendatangkan pemain yang berstatus bebas transfer pada musim panas 2020.

Dengan kualifikasi seperti itu, muncul satu nama ke permukaan, yakni bek kiri Paris Saint-Germain, Layvin Kurzawa.

Baca juga: Barcelona Berencana Memberi Kontrak Baru untuk Penerus Lionel Messi

Layvin Kurzawa sendiri dianggap cocok sebagai pelapis Jordi Alba karena dia memiliki banyak pengalaman baik di level klub maupun timnas.

Selain itu, Kurzawa juga bisa didatangkan tanpa biaya, mengingat kontraknya bersama PSG akan habis pada akhir musim ini. (Adi Nugroho)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X