Cerita tentang Raul Gonzalez, Sosok yang Memikat Pencinta Bundesliga

Kompas.com - 04/04/2020, 07:00 WIB
Reaksi Raul Gonzalez dalam pertandingan persahabatan antara Schalke 04 vs Al Sadd di Gelsenkirchen, Jerman, 27 Juli 2013. AFP/ROLF VENNENBERNDReaksi Raul Gonzalez dalam pertandingan persahabatan antara Schalke 04 vs Al Sadd di Gelsenkirchen, Jerman, 27 Juli 2013.

KOMPAS.com - Raul Gonzalez disebut sebagai sosok yang berhasil memikat para pencinta Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

Dia memutuskan hengkang dari Real Madrid, klub yang telah ia bela sejak musim 1994-1995 demi berlabuh ke salah satu klub Jerman, Schalke 04 pada awal musim 2010-2011.

Bahkan, Raul juga dilaporkan sempat menolak tawaran klub Rusia, Qatar, dan Amerika Serikat, untuk bergabung ke klub berjuluk The Royal Blues tersebut.

Dilansir dari The Guardian, keikutsertaan Schalke pada gelaran Liga Champions menjadi alasan utama Raul saat itu.

Pertimbangan ini sekaligus membuktikan jiwa kompetitif Raul yang belum pudar meski saat itu telah menginjak usia 33 tahun.

Baca juga: Raul Gonzalez Bahagia Jadi Pelatih Real Madrid Castilla

Momen debut bersama Schalke 04

Raul menjalani debut bersama Schalke dengan menghadapi raksasa Liga Jerman, Bayern Muenchen, yang saat itu masih ditangani Louis van Gaal.

Meski hanya bertajuk turnamen pramusim, semua mata penggemar Schalke 04 seolah tertuju pada aksi penyerang yang baru didatangkan dari Real Madrid itu.

Di tengah rasa antusias bercampur keraguan dari para penggemar, Raul yang baru pertama kali merumput di Jerman hanya membutuhkan 25 menit untuk membuktikan kualitasnya.

Dia berhasil menyumbangkan gol pertama untuk Schalke setelah memanfaatkan bola muntah di depan gawang Bayern Muenchen.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X