Sejumlah Bintang Bundesliga Ikut Mendukung Gerakan "Stay At Home"

Kompas.com - 03/04/2020, 21:20 WIB
Thomas Mueller dalam Pertandingan Bayern Muenchen melawan Olympiakos pada hari Rabu (23/10/2019) twitterThomas Mueller dalam Pertandingan Bayern Muenchen melawan Olympiakos pada hari Rabu (23/10/2019)

KOMPAS.com - Bundesliga sebagai kompetisi teratas Liga Jerman ikut mendukung gerakan "Stay at Home" yang dianjurkan pemerintah setempat guna memerangi wabah virus corona.

Dalam membantu pemerintah, Bundesliga menggandeng sejumlah bintang sepak bola Jerman untuk menyampaikan pentingnya berada di rumah.

Menurut Pusat Sistem Sains dan Teknik Universitas Johns Hopkins, per Jumat (3/4/2020) sore WIB, jumlah kasus positif virus corona di Jerman mencapai 84.794 orang.

Angka tersebut membuat Jerman menjadi negara keempat dengan jumlah kasus terbanyak setelah Amerika Serikat, Italia, dan Spanyol.

Baca juga: Aksi Solidaritas 4 Klub Bundesliga di Tengah Krisis akibat Virus Corona

Kondisi itu membuat beberapa pesepak bola Bundesliga merasa terpanggil untuk ikut mengampanyekan tagar #wirbleibenzuhause atau "Stay at Home" dalam bahasa Jerman.

Salah satunya ialah penyerang andalan Bayern Muenchen, Thomas Mueller.

Dia percaya bahwa langkah tersebut bukan hanya mampu melindungi kesehatan pribadi, melainkan juga bisa menyelamatkan nyawa orang di sekitar, seperti teman-teman dan keluarga.

Bahkan, dengan tinggal di rumah, penyerang timnas Jerman ini justru mampu melakukan banyak hal yang sebelumnya tidak bisa ia lakukan.

"Kita bisa melakukan sesuatu yang berguna. Pasti ada pekerjaan yang tersisa di rumah atau hal-hal lain yang selalu ingin Anda lakukan," ucap Mueller.

Baca juga: Lawan Virus Corona, Pemain Bayern Muenchen Jaga Kebugaran dengan Cara Unik

Selain Thomas Mueller, pemain asal inggris yang merumput di Bundesliga bersama Schalke 04, Jonjoe Kenny, juga ikut serta dalam kampanye ini.

Pemain yang berposisi sebagai bek itu menjelaskan bahwa ia mengunakan waktu di rumah untuk belajar bahasa Jerman.

Sementara itu, penyerang berkebangsaan Jerman yang saat ini membela Stuttgart, Mario Gomez, memilih menghabiskan waktu di rumah bersama putranya.

Selain menceritakan aktivitas selama di rumah, Mario Gomez bersama rekan satu timnya membuat video untuk mengapresiasi setiap pihak yang berkontribusi dalam upaya pencegahan dan penanganan virus corona.

Dalam video berdurasi satu menit 16 detik yang diunggah pada akun Instagram klub, tampak para penggawa Stuttgart memberi apresiasi dengan tepuk tangan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber supersport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X