Covid-19 Sulitkan Pelatih Susun Program Latihan Timnas Indonesia

Kompas.com - 03/04/2020, 16:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com - Asisten pelatih tim nasional Indonesia, Nova Arianto, mengatakan pandemi virus corona atau persoalan Covid-19 menyulitkan para pelatih untuk menyusun program latihan timnas senior dan U19.

Pandemi virus corona yang meluas di Indonesia membuat semua kompetisi olahraga dihentikan sementara, termasuk sepak bola.

Lebih lanjut, physical distancing yang diberlakukan pemerintah pun membuat para pesepak bola tidak bisa melakukan latihan bersama seperti biasanya.

Hal tersebut dinilai asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, sedikit menyulitkan para pelatih dalam mengatur program latihan yang ideal bagi para pemain.

Baca juga: PSSI Pertimbangkan Potong Gaji Shin Tae-yong di Tengah Virus Corona

"Situasi ini sedikit membingungkan staf pelatih. Jadi untuk sementara programnya masih ditangguhkan dahulu sambil melihat perkembangan ke depan," kata Nova Arianto yang dikutip dari Antara.

Nova mengatakan penyusunan program harus berdasarkan arahan dari manajer pelatih timnas sekaligus pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Oleh karena itu, selama program latihan belum tersusun, para pemain yang pernah dipanggil timnas senior dan U19 diminta untuk berlatih mandiri di tempat tinggal masing-masing.

Para pesepak bola tersebut tetap dituntut untuk menjaga kebugaran tubuh agar siap ketika dipanggil ke skuad Garuda.

"Semoga para pemian bisa menjalani latihan di rumah dengan semaksimal mungkin," ucap Nova.

Bukan hanya soal latihan mandiri, Shin Tae-yong dan staf pelatih lainnya juga meminta para pemain untuk menjaga asupan makanan selama berada di rumah masing-masing.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X