Bartomeu Benarkan Pemotongan Gaji Diusulkan Lionel Messi

Kompas.com - 31/03/2020, 10:10 WIB
Sebuah gambar selebaran yang diambil dan dirilis pada 19 Mei 2014 oleh FC Barcelona menunjukkan Lionel Messi (kiri) Barcelona bersalaman dengan presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu setelah menandatangani kontrak barunya dengan klub Catalan di Stadion Camp Nou di Barcelona. Striker Barcelona Lionel Messi menandatangani kontrak baru dengan klub Catalan hari ini. Messi menyetujui kesepakatan baru senilai 20 juta euro (27,4 juta USD) yang dilaporkan setahun lalu. AFP/MIGUEL RUIZSebuah gambar selebaran yang diambil dan dirilis pada 19 Mei 2014 oleh FC Barcelona menunjukkan Lionel Messi (kiri) Barcelona bersalaman dengan presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu setelah menandatangani kontrak barunya dengan klub Catalan di Stadion Camp Nou di Barcelona. Striker Barcelona Lionel Messi menandatangani kontrak baru dengan klub Catalan hari ini. Messi menyetujui kesepakatan baru senilai 20 juta euro (27,4 juta USD) yang dilaporkan setahun lalu.

KOMPAS.com - Presiden klub FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, membenarkan bahwa pemotongan gaji diusulkan oleh sang kapten, Lionel Messi dan tiga pemain lainnya.

Bartomeu menyampaikan hal tersebut saat ditanya langsung oleh media Spanyol, Mundo Deportivo.

Diketahui sebelumnya, sang kapten Barcelona, Lionel Messi, mendukung langkah klub untuk memotong gaji para pemain Blaugrana, julukan Barcelona, sebesar 70 persen.

Pemotongan gaji para pemain Blaugrana itu dilakukan karena penghentian kompetisi terkait pandemi virus corona yang tengah melanda di berbagai negara, termasuk Spanyol.

Baca juga: Titisan Cristiano Ronaldo Tidak Sabar Bermain dengan Lionel Messi di Barcelona

Negosiasi antara pemain dan manajemen klub untuk memangkas gaji sebenarnya sempat mengalami penolakan dari beberapa pemain.

Namun, sang kapten, Lionel Messi akhirnya buka suara dan meluruskan terkait masalah pemotongan gaji yang sempat dikabarkan mendapat penolakan dari beberapa pemain Blaugrana.

"Banyak yang telah ditulis dan dikatakan mengenai tim sehubungan dengan gaji para pemain selama keadaan darurat ini," tulis Messi dalam unggahan Instagram-nya.

"Pertama-tama, kami ingin mengklarifikasi bahwa kami selalu berniat untuk mengurangi gaji yang kami terima, karena kami sepenuhnya memahami bahwa ini adalah situasi yang rumit dan kami selalu menjadi yang pertama untuk membantu klub saat diperlukan. Bahkan berkali-kali kami juga melakukannya atas inisiatif kita sendiri.

"Oleh karena itu, kami terkejut bahwa ada orang-orang di dalam klub yang berusaha menempatkan kami di bawah sorotan dan tekanan kepada kami untuk melakukan hal-hal yang memang selalu kami lakukan. Bahkan, jika perjanjian telah ditunda selama beberapa hari karena kami sedang mencari solusi untuk membantu klub dan juga pekerja di masa-masa sulit ini.

"Tiba saatnya untuk mengumumkan bahwa, terlepas dari pengurangan 70 persen dari gaji kami selama keadaan darurat. Kami juga akan memberikan kontribusi sehingga karyawan klub bisa mendapatkan 100 persen dari gaji mereka selama situasi ini berlangsung.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X