Penyerang Persebaya Surabaya Isi Jeda Kompetisi dengan Bersepeda

Kompas.com - 30/03/2020, 06:20 WIB
Penyerang sayap Persebaya Irfan Jaya mengasah kelincahan dengan berlari zig zag melewati rintangan dalam sesi latihan di Lapangan Polda Jatim kemarin sore. Persebaya akan menjalani rangkaian training camp (TC) di Jogjakarta mulai 15-25 Januari. (Persebaya) Persebaya.idPenyerang sayap Persebaya Irfan Jaya mengasah kelincahan dengan berlari zig zag melewati rintangan dalam sesi latihan di Lapangan Polda Jatim kemarin sore. Persebaya akan menjalani rangkaian training camp (TC) di Jogjakarta mulai 15-25 Januari. (Persebaya)

KOMPAS.com - Penyerang sayap Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, mengisi waktu luang selama jeda kompetisi dengan bersepeda.

Rutinitas barunya itu dia lakukan sejak Persebaya memutuskan memperpanjang masa libur pemain akibat ditangguhkannya kompetisi Shopee Liga 1 2020 hingga akhir Juni mendatang.

Situasi ini membuat Irfan Jaya memilih untuk kembali ke kampung halamannya yang berada di Bantaeng, Sulawesi Selatan,

Sesampainya di Bantaeng, pemain berusia 23 tahun itu langsung berinisiatif membeli sepeda lipat untuk digunakan bersama buah hatinya.

"Tidak hanya saya, ini sekaligus mengajarkan anak saya untuk bersepeda," ucap Irfan yang dikutip dari laman resmi Persebaya Surabaya.

Baca juga: Kata Pelatih Persebaya Surabaya soal Penangguhan Shopee Liga 1 2020

Namun, karena bersepeda masih tergolong sebagai hobi barunya, Irfan mengaku belum menempuh jarak yang terlalu jauh.

"Waktu itu saya menempuh tujuh kiloan, tetapi itu treknya menanjak, dimulai dari Kota Bantaeng hingga finish di Puncak Sinoa," kata penggawa timnas U-23 di Asian Games 2018 itu.

"Dari atas saya bisa menikmati pemandangan Kabupaten Bantaeng dan sebagian Kabupaten Janeponto," tutur Irfan saat menceritakan pengalaman bersepedanya.

Kendati demikian, Irfan yang baru mulai bersepeda sudah memiliki cita-cita besar.

Baca juga: Irfan Jaya Apresiasi Langkah Persebaya Cegah Penyebaran Virus Corona

Dia merasa tertantang menaiki Bromo yang diketahui berjarak 100 kilometer dari Surabaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Persebaya
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X