Gerard Pique: Lupakan Persaingan di Lapangan, Saatnya untuk Bersatu Melawan Covid-19

Kompas.com - 29/03/2020, 17:10 WIB
Bek Barcelona, Gerard Pique, bereaksi pada laga Liga Spanyol kontra Real Madrid pada 28 Oktober 2018. DAVID RAMIREZ / LALIGABek Barcelona, Gerard Pique, bereaksi pada laga Liga Spanyol kontra Real Madrid pada 28 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, mengajak klub-klub La Liga Spanyol mengumpulkan dana untuk melawan pandemi virus corona.

Gerard Pique menyerukan persatuan tersebut pada sebuah acara amal yang diadakan oleh pihak La Liga Santander, kasta tertinggi Liga Spanyol.

La Liga Santander, melakukan gerakan untuk memerangi pandemi virus corona atau Covid-19 yang berada di Spanyol.

La Liga menyelenggarakan acara amal bertajuk " LaLiga Santander Fest" untuk penggalangan dana yang nantinya digunakan melawan pandemi virus corona.

Baca juga: LaLiga Santander Gelar Penggalangan Dana untuk Melawan Covid-19

Festival ini merupakan bagian dari kampanye "LaLiga se juega en casa" (LaLiga dimainkan di rumah), yang diharapkan dapat menghibur para penggemar yang sedang melakukan karantina, dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya berdiam diri di rumah untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

LaLiga Santander Fest ini menggunakan konsep musik dan olahraga dengan melibatkan 20 artis ternama dan pemain-pemain dari seluruh klub Liga Spanyol.

Salah satu pemain Barcelona, Gerard Pique mengajak tim-tim La Liga Santander untuk melupakan sejenak persaingan di lapangan dan mengajak mereka untuk mengalang dana untuk memerangi pandemi virus corona.

"Ini tidak mudah menghadapi situasi ini, tetapi kami akan melewati ini bersama-sama," kata Gerard Pique yang dilansir dari Football Espana.

"Kami berada dalam situasi yang sangat sulit, tetapi membantu untu mengumpulkan dana di acara amal La Liga Santander Fest adalah sesuatu yang bisa kami banggakan."

"Penting untuk melupakan semua tentang persaingan di lapangan. Sebab, saat ini, kita harus bersatu untuk memerangi pandemi global ini," ujar Pique.

Baca juga: Cara Para Pemain La Liga Membunuh Waktu di Tengah Pandemi Corona

Bek berusia 33 tahun itu juga sangat senang bisa menjadi bagian dari keluarga La Liga.

"Menjadi bagian dari keluarga La Liga adalah sesuatu yang membuat saya bangga," tutur Pique.

Sebelum menggelar La Liga Santander Fest ini, pihak La Liga sudah terlebih dahulu menggelar sebuah kompetisi dalam turnamen FIFA 20.

Turnamen tersebut diadakan sejak Jumat hingga Minggu pekan lalu, dan berhasil mengumpulkan lebih dari 142 juta euro atau sekitar Rp 2,5 miliar untuk disumbangkan ke UNICEF.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X