Gaji 4 Bulan Dipotong Juventus, Ronaldo Kehilangan Rp 68,7 Miliar

Kompas.com - 29/03/2020, 09:30 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam pertandingan Coppa Italia antara Juventus vs AS Roma pada 22 Januari 2020.  MARCO BERTORELLO/AFPPenyerang Juventus Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam pertandingan Coppa Italia antara Juventus vs AS Roma pada 22 Januari 2020.

KOMPAS.com - Kebijakan Juventus memotong gaji pemain selama empat bulan membuat Cristiano Ronaldo diperkirakan kehilangan uang sebesar 3,8 juta euro atau setara Rp 68,7 miliar.

Kebijakan baru Juventus itu diumumkan di situs resmi klub, Sabtu (28/3/2020) waktu setempat.

Ronaldo yang sudah berusia 35 tahun mendapatkan gaji 31 juta euro atau setara Rp 561 miliar per tahun di Juventus.

Jumlah itu membuat Ronaldo menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Juventus dan Liga Italia secara keseluruhan.

Dikutip dari situs Tuttosport, kebijakan potong gaji Juventus membuat Ronaldo diperkirakan kehilangan uang sebesar Rp 68,7 miliar.

Jika perkiraan ini benar, Ronaldo dan seluruh pemain Juventus gajinya akan dipotong 10 persen karena kebijakan baru dari tim.

Baca juga: Ketika Cristiano Ronaldo Membuat Bintang NBA Diam Seribu Bahasa

Dalam keterangannya, Juventus menerapkan kebijakan potong gaji untuk seluruh pemain dan pelatih dari Maret sampai Juni 2020.

Hal ini dilakukan Juventus untuk menyelamatkan keuangan klub karena tidak ada kompetisi selama pandemi virus corona.

Kebijakan potong gaji ini membuat Juventus berhemat 90 juta euro atau setara Rp 1,6 triliun dalam neraca keuangan musim 2019-2020.

Meski demikian, kebijakan ini masih bisa berubah jika pandemi virus corona dalam waktu dekat berakhir dan kompetisi mulai bergulir lagi.

Halaman:


Sumber TuttoSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X