Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompetisi Berhenti Dua Pekan, Persebaya Gelar Latihan Tertutup

Kompas.com - 15/03/2020, 16:50 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, bersama jajaran PSSI memutuskan untuk menunda Shopee Liga 1 dan Liga 2 selama dua minggu.

Keputusan itu didapat setelah Menpora berdiskusi dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berserta jajarannya di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3/2020).

Keputusan tersebut langsung mendapat respon dari klub peserta Shopee Liga 1 2020 tak terkecuali manajemen Persebaya Surabaya.

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, klub kebanggan Bonek ini masih menunggu surat resmi dari LIB perihal ditundanya kompetisi sepak bola di tanah air.

Baca juga: Irfan Jaya Apresiasi Langkah Persebaya Cegah Penyebaran Virus Corona

Ram Surahman juga menyebut bahwa dalam waktu dekat akan ada extraordinary meeting yang mengundang para manajer klub Liga 1 dan Liga 2.

Persebaya Surabaya akan diwakili Manajer Tim, Candra Wahyudi dalam pertemuan tersebut.

"Terkait dengan dihentikannya kompetisi selama dua pekan, Persebaya sejauh ini masih menunggu surat tertulis. LIB akan mengundang manajer Liga 1 dan Liga 2 pada extraordinary meeting senin besok," kata Ram Surahman.

"Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, akan hadir. Sembari menunggu hasil pertemuan, Persebaya senin sore akan tetap berlatih," imbuhnya.

Meski Shopee Liga 1 2020 diberhentikan sementara, Persebaya Surabaya tetap mengagendakan latihan secara tertutup.

Baca juga: Persebaya Vs Persipura, Bajul Ijo Kalah karena Terlambat Lakukan Transisi

Guna mengantisipasi pemain Persebaya Surabaya agar tidak terinfeksi virus Corona. Serta meminimalisir kontak pemain dengan masyarakat umum yang hadir menyaksikan latihan tim. 

"Untuk sementara, latihan dilakukan tertutup," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com