Sempat Protes Terkait Covid-19, Gelandang Bayern Kini Hapus Kicauannya di Twitter

Kompas.com - 13/03/2020, 22:20 WIB
Gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara yang saat ini membela Bayern Muenchen. AFP/ODD ANDERSENGelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara yang saat ini membela Bayern Muenchen.

KOMPAS.com - Gelandang Bayern Muenchen asal Spanyol, Thiago Alcantara do Nascimento atau biasa disapa Thiago Alcantara, sempat mengutarakan kekecewaannya terhadap pihak Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

Thiago Alcantara sangat kecewa terhadap Bundesliga yang masih menyelenggarakan pertandingan akhir pekan ini, meski dalam situasi darurat terkait wabah corona yang sudah melanda Eropa, khususnya Italia.

Seperti diketahui, bahwa hampir semua liga top Eropa sudah mengumumkan untuk menghentikan sementara semua pertandingan hingga waktu yang ditentukan.

Baca juga: Bundesliga Masih Berjalan Sesuai Jadwal di Tengah Meluasnya Infeksi Virus Corona

Selain itu Badan Sepak Bola Eropa ( UEFA) juga mengumumkan bahwa semua kompetisi klub Eropa, termasuk Liga Champions dan Liga Europa, yang akan dimainkan pada 17 dan 18 Maret telah ditunda.

Namun, hanya Bundesliga yang masih tetap menyelenggarakan pertandingan pada akhir pekan ini.

Bundesliga telah resmi mengumumkan bahwa laga Bundesliga dan Bundesliga 2, kasta kedua tertinggi di Jerman, akan diberhentikan sementara mulai Selasa (17/3/2020) hingga Kamis (2/4/2020).

Kendati demikian, pertandingan pekan ke-26 Bundesliga masih akan tetap diselenggarakan sesuai rencana.

Mengenai hal tersebut, pemain tengah Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, mengutarakan kekecewaannya terhadap Bundesliga yang masih menyelenggarakan pertandingan pada akhir pekan ini.

"Ini gila. Tolong berhenti main-main dan lihat kenyataannya. Jujur saja, ada prioritas yang jauh lebih penting daripada olahraga apa pun," tulis balasan Thiago terhadap Twitter DFL Deutsche Fusball Liga di akun Twitter pribadinya pada Jumat (13/3/2020) waktu setempat.

Baca juga: Klasemen Bundesliga, Bayern Muenchen Jauhi Dortmund dan Leipzig

Namun, berselang beberapa menit kemudian, pemain yang kini berusia 28 tahun itu langsung menghapus kicauan balasannya terhadap akun Twitter DFL Deutsche Fusball Liga.

Hal tersebut seperti tang terdapat pada akun Twitter resmi DW Sports.

"Tweet Thiago telah dihapus," tulis DW Sports melalui akun Twitter-nya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X