Kompas.com - 06/03/2020, 13:40 WIB
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, berduel dengan pemain belakang Persela Lamongan, saat kedua tim bentrok pada pekan ke-1 Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Wander Luiz, berduel dengan pemain belakang Persela Lamongan, saat kedua tim bentrok pada pekan ke-1 Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020).

LAMONGAN, KOMPAS.com - Usai dikalahkan Persib Bandung di laga perdana kompetisi Liga 1 musim ini, Persela Lamongan bertekad meraih poin penuh. 

Persela ingin mewujudkan target tersebut saat mereka bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu PSIS Semarang di Stadion Surajaya, Sabtu (7/3/2020) sore.

Tim Laskar Joko Tingkir berkeinginan meraih kemenangan pertama di musim ini di hadapan para pendukungnya. 

Baca juga: Arema VS Persib - Bobotoh Diperbolehkan Datang, Ini Kata Pentolan Aremania

Persela ingin membuktikan bahwa skuad yang kebanyakan dihuni para pemain baru ini cukup kompetitif untuk bersaing di kompetisi musim 2020.

"Ini pertandingan pertama kita di kandang sendiri. Kita bertekad untuk bisa memenangkan pertandingan. Mudah-mudahan Allah akan selalu memberkati kita," ujar pelatih kepala Persela Nilmaizar, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (6/3/2020).

Nil menyatakan, anak didiknya sudah siap memenangi laga kontra PSIS. Mereka sudah melupakan kekalahan telak dari Persib di laga sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia pun mengatakan, sudah membenahi kekurangan tim saat dibekap tim Maung Bandung dengan skor 0-3.

"Secara fisik, taktik, mental kita sudah siap, dan kita sudah evaluasi apa yang harus kita perbaiki dalam pertandingan lawan Semarang," ucap dia.

"Mudah-mudahan, kesalahan-kesalahan baik secara individual maupun secara tim ketika melawan Persib, tidak akan terjadi lagi," kata Nil.

Selain tidak boleh lagi mengulangi kesalahan dalam laga kontra PSIS, Nil juga menuntut kesungguhan dari para pemain Persela untuk dapat mengeluarkan segala kemampuan yang dimiliki saat menghadapi PSIS demi terwujudnya raihan poin maksimal.

Pelatih Persela, Nil Maizar (kanan), bersama pemainnya Eky Taufik (kanan), dalam konferensi pers jelang laga melawan Persib Bandung, di Graha Persib, Sabtu (29/2/2020).KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA Pelatih Persela, Nil Maizar (kanan), bersama pemainnya Eky Taufik (kanan), dalam konferensi pers jelang laga melawan Persib Bandung, di Graha Persib, Sabtu (29/2/2020).

"Dan saya berharap, pemain seluruhnya fokus, konsentrasi dan memberikan segala kemampuan, untuk bisa membuat yang terbaik lawan Semarang," tutur dia.

Kemenangan tentu dibutuhkan skuad Persela saat menjamu PSIS.

Selain untuk mendapatkan kepercayaan dari para pendukung, kemenangan juga akan secara otomatis mengatrol posisi mereka di klasemen sementara. 

Saat ini, Persela berada di papan bawah.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.