Jelang Arema Vs Persib, Maung Bandung Terima Kabar Bahagia

Kompas.com - 06/03/2020, 12:10 WIB
Bobotoh memberikan dukungan kepada Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Liga 1 2018. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABobotoh memberikan dukungan kepada Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Liga 1 2018.
|

KOMPAS.COM - Pertandingan Arema FC vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (8/3/2020). 

Jelang laga Arema vs Persib, tim Maung Bandung menerima kabar bahagia pada hari ini Jumat (6/3/2020). 

Persib mendapatkan kepastian soal stadion yang akan mereka pakai untuk laga kandang selama Liga 1 2020.

Baca juga: Arema VS Persib - Bobotoh Diperbolehkan Datang, Ini Kata Pentolan Aremania

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dinyatakan layak menjadi homebase Persib pada Liga 1 2020. Meski lolos verifikasi, GBLA masih memiliki sejumlah catatan yang harus dibenahi.

Hal itu disampaikan PT Liga Indonesia Baru kepada PT Persib Bandung Bermartabat melalui surat resmi nomor 129/LIB-KOM/III/2020. Surat ini menjelaskan hasil verifikasi infarastruktur Stadion GBLA.

Verifikisi stadion berkapasitas 38 ribu itu dilakukan oleh PT Liga pada 27 Februari 2020 lalu. Hasilnya, GBLA bisa dipergunakan, namun sebelumnya harus memenuhi rekomendasi pihak LIB untuk kelayakan stadion.

"Bersama ini PT Liga Indonesia Baru menyampaikan hal-hal sebagai berikut : Bahwa berdasarkan hasil verifikasi infastruktur, Stadion GBLA, LAYAK DENGAN CATATAN untuk digunakan dalam kompetisi Liga 1 2020," tulis Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri dalam surat tertanggal 5 Maret 2020.

Para pemain Persib Bandung merayakan gol pertama mereka ke gawang Persela Lamongan, saat kedua kesebelasan bertemu pada pekan ke-1 Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020).KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA Para pemain Persib Bandung merayakan gol pertama mereka ke gawang Persela Lamongan, saat kedua kesebelasan bertemu pada pekan ke-1 Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020).

Beberapa hal yang perlu dilengkapi dari dokumen hingga perbaikan fasilitas, seperti tidak ada layout stadion, sertifikasi stadion, surat ketersediaan lapangan latihan dan dokumen lainnya.

Sementara dari sisi perbaikan fasilitas, seperti kelayakan ruang medis, hingga perbaikan di tribune penonton karena terjadi keretakan pada bangunan.

Pihak LIB memberikan waktu hingga tanggal 8 Maret 2020 untuk segera melaksanakan rekomendasi pihaknya terkait kelayakan stadion

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X