Schalke 04 Vs Bayern Muenchen, Flick dan Kimmich Tanggapi Kemenangan Tim

Kompas.com - 04/03/2020, 10:20 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Joshua Kimmich (kanan), usai mencetak gol dalam pertandingan perempat final Piala Jerman (DFB Pokal), Schalke 04 vs Bayern Muenchen di Gelsenkirchen, Jerman, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. AFP/SASCHA SCHUERMANNGelandang Bayern Muenchen, Joshua Kimmich (kanan), usai mencetak gol dalam pertandingan perempat final Piala Jerman (DFB Pokal), Schalke 04 vs Bayern Muenchen di Gelsenkirchen, Jerman, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick mengaku sangat puas terhadap kinerja timnya pada laga Schalke 04 vs Bayern Muenchen di perempat final DFB Pokal atau Piala Jerman.

Pertandingan Schalke 04 vs Bayern Muenchen yang dihelat di Stadion Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Selasa (3/3/2020) atau Rabu dini hari WIB, berakhir dengan skor 0-1 untuk tim tamu.

Satu-satunya gol kemenangan Bayern Muenchen dicetak oleh Joshua Kimmich pada menit ke-40.

Kemenangan yang diraih Die Roten, julukan Bayern Muenchen ini berhasil mengantarkan mereka ke semifinal Piala Jerman musim ini.

Baca juga: Schalke 04 Vs Bayern Muenchen, The Bavarian Tembus Semifinal DFB Pokal

Selain itu, Die Roten juga memperpanjang rekor di Piala Jerman. Bayern Muenchen berhasil ke semifinal DFB Pokal untuk ke-11 kalinya secara berturut-turut.

Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick mengutarakan kegembiraannya seusai laga berakhir.

"Tim saya bermain sangat baik dan sangat cerdas hari ini. Saya puas dengan cara kami memenangi laga ini. Kami bermain melawan Schalke yang bermain sangat defensif," kata Hansi Flick yang dilansir dari laman resmi klub.

"Namun, kami menciptakan peluang dan melakukannya dengan sangat baik secara keseluruhan. Kami berada di semifinal, jadi saya sangat bangga dengan tim saya," ucap Hansi Flick.

Baca juga: Schalke 04 Vs Bayern, David Wagner Mengaku Kecewa, tetapi...

"Para pemain dalam semangat yang baik dan mereka dalam kondisi bagus. Sekarang kami akan memulai persiapan kami untuk pertandingan melawan Augsburg," ujarnya.

Sementara itu, sang pencetak gol satu-satunya kemenangan Bayern Muenchen, Joshua Kimmich, mengungkapkan kemenangan tersebut penting untuk Bayern.

Pemain yang kini berusia 25 tahun itu juga mengakui laga melawan Schalke sangat sulit. Namun, dia senang timnya bisa melaju ke semifinal Piala Jerman.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Laga Schalke Vs Bayern Muenchen di Piala Jerman

"Saya tidak berpikir itu mungkin untuk mengalahkan lawan seperti tim yang kami hadapi hari ini karena Schalke bermain sangat baik. Kami mencoba mencari ruang dan bermain cepat, tetapi tidak semuanya berhasil," kata Joshua Kimmich seusai laga.

"Kemenangan tersebut memang layak kami dapatkan. Saya senang saya bisa mencetak satu gol pada pertandingan yang berakhir seperti itu," tutur Joshua Kimmich.

Seusai laga Schalke 04 vs Bayern Muenchen, Die Roten selanjutnya akan melanjutkan perburuan gelan Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, dengan menjamu FC Augsburg, pada Minggu (8/3/2020).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X