Hasil Piala Gubernur Jatim 2020 Jadi Modal bagi Persebaya Tatap Liga 1

Kompas.com - 21/02/2020, 07:40 WIB
Persebaya Surabaya menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2020 setelah mengalahkan Persija Jakarta pada partai final yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPersebaya Surabaya menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2020 setelah mengalahkan Persija Jakarta pada partai final yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020.

SIDOARJO, KOMPAS.com - Keberhasilan menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020 menjadi modal bagus bagi  Persebaya Surabaya menatap kompetisi Liga 1 2020 yang akan berlangsung pada 29 Februari mendatang.

Dalam partai Persebaya vs Persija yang merupakan puncak Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis (20/2/2020), pasukan Aji Santoso tampil secara meyakinkan.

Baca juga: Khofifah Ucapkan Selamat untuk Persebaya Surabaya

 

Bajul Ijo, julukan Persebaya, menang telak atas Macan Kemayoran dengan kududukan akhir 4-1.

Aji Santoso mengatakan bahwa turnamen pramusim ini adalah pelajaran bagus untuk para pemain Persebaya dalam menatap kompetisi Liga 1 2020.

Para pemain muda Persebaya, kata Aji, dimunculkan agar permainan mereka berkembang dan mampu menghadirkan prestasi untuk tim.

"Ini suatu pelajaran bagus untuk kompetisi (Liga 1) nanti, paling tidak anak-anak bisa tampil konsisten sepanjang kompetisi," kata Aji seusai pertandingan.

Sementara itu, gelandang muda Persebaya, M Hambali Tolib, bersyukur bisa mengantarkan tim kebanggaannya meraih trofi Piala Gubernur Jatim 2020.

Turnamen pramusim bertajuk Piala Gubernur Jatim 2-2- ini juga menjadi trofi pertama Hambali dengan seragam Persebaya.

Mantan pemain Persela Lamongan ini berharap laju positif timnya pada ajang pramusim bisa berlanjut di kompetisi Liga 1 2020.

Baca juga: Gubernur Jatim Puji Penampilan Persebaya dan Persija

"Bersyukur sekali dengan hasil ini, kami bisa juara Piala Gubernur Jatim. Ini modal kami di Liga 1 nanti, kami banyak belajar dari turnamen ini, semoga kami ke depan lebih baik lagi," ujar Hambali.

Atas kemenangan ini, Persebaya berhak menerima hadiah uang tunai senilai Rp 300 juta.

Sedangkan, Persija Jakarta sebagai tim runner-up memperoleh hadiah senilai Rp 200 juta.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X