Sancho dan Haaland Jadi Pusat Perhatian Saat Dortmund Pesta Gol ke Gawang Union Berlin

Kompas.com - 01/02/2020, 23:21 WIB
Jadon Sancho merayakan golnya pada laga Borussia Dortmund vs Borussia Moenchengladbach di Stadion Signal Iduna Park dalam lanjutan Bundesliga 1 Liga Jerman, 21 Desember 2018. AFP/PATRIK STOLLARZJadon Sancho merayakan golnya pada laga Borussia Dortmund vs Borussia Moenchengladbach di Stadion Signal Iduna Park dalam lanjutan Bundesliga 1 Liga Jerman, 21 Desember 2018.

KOMPAS.com - Borussia Dortmund meraup poin sempurna ketika menjamu 1.FC Union Berlin pada pekan ke-20 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, Sabtu (1/2/20202).

Dalam pertandingan di Signal Iduna Park, tim elite Liga Jerman tersebut menang dengan skor telak 5-0.

Jadon Sancho membuka pesta gol Dortmund pada menit ke-13, sebelum Erling Haaland menggandakannya pada menit ke-18.

Baca juga: Kedatangan Haaland Bangkitkan Gairah Lini Depan Borussia Dortmund

Pada paruh kedua, Marco Reus membawa Dortmund unggul 3-0 melalui eksekusi penalti pada menit ke-68, disusul gol Axel Witsel dua menit berselang. Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-76.

Hasil ini membuat Borussia Dortmund naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Jerman.

Akan tetapi, posisi tim berjulukan BVB tersebut belum aman karena ada kemungkinan digeser Borussia Moenchengladbach, yang baru akan bermain.

Baca juga: Dortmund Vs FC Koln, Haaland Moncer Lagi, Die Borussen Pesta Gol

Dortmund saat ini mengumpulkan total 39 poin. Mereka hanya unggul satu angka atas Moenchengladbach, yang akan menghadapi pemuncak klasemen, RB Leipzig, pada Minggu dini hari WIB.

Terlepas dari hasil positif tersebut, Jadon Sancho menjadi fokus dalam kemenangan ini. Sebab, pemain asal Inggris tersebut membuat sejarah sebagai pemain termuda yang produktif di Bundesliga.

Ya, mantan pemain Manchester City junior ini tercatat sebagai orang pertama dalam sejarah Bundesliga sebagai pemain yang berhasil mencetak 25 gol sebelum berusia 20 tahun.

Sancho merupakan pemain Watford junior sebelum bergabung dengan Manchester City junior pada Maret 2015. Setahun berselang, dia masuk skuad Manchester City U-18 sebelum pindah ke Borussia Dortmund pada Agustus 2017.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X