NOC Indonesia Akan Bangun Fasilitas Kelas Dunia untuk Olimpiade 2032

Kompas.com - 12/01/2020, 23:59 WIB
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAKetua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari.

KOMPAS.com - Ketum Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, mengatakan pihaknya akan membangun fasilitas latihan bertaraf kelas dunia.

Hal itu dilakukan sebagai persiapan prestasi atlet saat menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Raja Sapta Oktohari mengatakan saat ini pihak NOC Indonesia sudah meninjau beberapa lokasi di Jakarta untuk dibangun fasilitas latihan tersebut.

Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pemerintah.

"Kami akan koordinasi dengan pemerintah untuk pembanguan fasilitas latihan kelas dunia ini," kata Okto seperti dilansir Kompas.com dari Antara.

Okto menambahkan, keinginan membangun fasilitas latihan kelas dunia itu didasari oleh survei yang telah dilakukan ke beberapa negara dengan prestasi gemilang di ajang Olimpiade seperti China, Jepang, Korea Selatan, Perancis, Belanda, dan Australia.

Baca juga: Menpora dan NOC Indonesia Yakin Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

"Hasil dari adanya fasilitas latihan itu cukup signifikan buat prestasi atlet. Sebab itu kita juga harus punya dan kami akan mewujudkannya," kata Okto.

Perihal dana untuk membangun fasilitas tersebut, Okto mengatakan akan dilakukan melalui beberapa skema baik oleh swasta, pemerintah, atau PPP (Private Public Partnership).

Dalam waktu dekat, Okto menargetkan proses untuk pembangunan fasilitas latihan kelas dunia itu sudah harus dimulai.

"Proses untuk fasilitas latihan ini akan segera dimulai dalam waktu dekat. Kita harus bergerak mulai dari sekarang," katanya.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X