Guardiola Tak Ingin Man City Bernasib seperti PSG

Kompas.com - 08/01/2020, 18:40 WIB
Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola bereaksi selama pertandingan Grup C Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Shakhtar Donetsk di Stadion Etihad Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola bereaksi selama pertandingan Grup C Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Shakhtar Donetsk di Stadion Etihad

KOMPAS.com - Pep Guardiola tetap mewaspadai kembalinya Manchester United di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Laga semifinal leg pertama Carabao Cup antara Man United vs Man City yang berlangsung di Stadion Old Traford, Selasa (7/1/2020) atau Rabu dini hari WIB itu, berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Manchester City.

Kendati sudah meraih kemenangan pada leg pertama, Guardiola mengaku tetap mewaspadai peluang Manchester United yang bisa menang pada leg kedua.

Baca juga: Man United Vs Man City, Solskjaer Cari Secercah Harapan di Leg Kedua

Guardiola mengingat kala Setan Merah berhasil pulih dari kekalahan 0-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim lalu saat melawan Paris Saint-Germain.

Saat itu, Manchester United sukses mengalahkan PSG dengan skor 3-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Hasil tersebut dijadikan Guardiola sebagai peringatan nyata bagi timnya.

"Liga Champions musim lalu, mereka kalah 0-2 dari PSG dan setelah bertandang ke Perancis, Anda tahu mereka lolos," kata Guardiola yang dilansir dari Sportskeeda.

"Apapun bisa terjadi dalam sepak bola dan saya tahu setelah apa yang terjadi di babak kedua bahwa mereka adalah tim yang berbahaya."

Kendati berhasil membuat malu Setan Merah di kandangnya, Pep Guardiola tetap memuji Manchester United dan menyebutnya sebagai tim yang membantu The Citizens sehingga bisa berada di papan atas seperti saat ini.

"Saya sudah beberapa kali melawan United, bukan hanya di sini, tetapi ketika di Bayern Muenchen, di Barcelona, dan dua final Liga Champions. Tentu saya sangat menghormati tim ini dan sejarahnya," kata Guardiola.

Baca juga: Man United Vs Man City, Pep Sanjung Satu-satunya Gol Setan Merah

"Tim ini membantu mengangkat Liga Inggris baik di Inggris atau di Eropa, mereka juga membuat permainan kami menjadi jauh lebih baik," lanjut Guardiola menambahkan.

Selanjutnya, laga semifinal leg kedua Carabao Cup antara Manchester City vs Manchester United akan berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (29/1/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X