Liverpool Vs Everton, Video Gol Spektakuler Curtis Jones dalam Derbi Merseyside

Kompas.com - 06/01/2020, 04:46 WIB

KOMPAS.com - Liverpool melangkah ke babak keempat Piala FA setelah menyingkirkan rival sekotanya, Everton. Klub berjulukan The Reds ini menang 1-0 dalam duel bertajuk Derbi Merseyside ini.

Curtis Jones menjadi bintang kemenangan Liverpool pada laga babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/1/2020). Pemain 18 tahun yang merupakan hasil akademi Liverpool tersebut mencetak gol kemenangan.

Proses gol Jones pada menit ke-71 ini pun terbilang sangat memukau. Dia melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti usai menerima umpan Divock Origi.

Dalam laga ini, pelatih Liverpool Juergen Klopp menurunkan sejumlah pemain muda. Hanya James Milner, Divock Origi, Adrian dan Adam Lallana yang merupakan pemain senior yang tampil sejak awal laga.

Saat laga baru berjalan sembilan menit, Liverpool sudah harus kehilangan James Milner yang cedera setelah melakukan aksi bertahan. Dia terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh pemain muda, Yasser Larouci, yang menempati pos bek kiri.

Pergantian tersebut menyebabkan lini belakang The Reds mendapat banyak tekanan dari Everton khususnya sepanjang babak pertama.

Baca juga: Liverpool Vs Everton, Minamino Debut, The Reds Lolos Babak Berikutnya

Tercatat 3 peluang emas dicatatkan The Toffees, julukan Everton, melalui tendangan Richarlison, Dominic Calvert-Lewin dan sundulan Mason Holgate.

Beruntung Adrian tampil impresif di bawah mistar gawang Liverpool. Dia melakukan tugasnya dengan baik dan tetap menjaga gawang Liverpool nirbobol hingga babak pertama usai.

Satu-satunya peluang emas Liverpool yang hadir pada babak pertama adalah melalui Divock Origi. Tendangan mendatarnya ditepis oleh Jordan Pickford.

Pada awal babak kedua, Juergen Klopp menarik Takumi Minamino untuk digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-70. Pergantian ini membuat Curtis Jones, yang sebelumnya bermain lebih ke tengah, menempati sayap kiri.

Baca juga: Liverpool Vs Everton, Klopp Akui Everton Era Ancelotti Lebih Berbahaya

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.