Dua Detail Penting Kedatangan Takumi Minamino ke Liverpool

Kompas.com - 03/01/2020, 12:40 WIB
Pemain baru Liverpool, Takumi Minamino, saat berada di Anfield pada laga The Reds vs Sheffield United, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB. AFP/PAUL ELLISPemain baru Liverpool, Takumi Minamino, saat berada di Anfield pada laga The Reds vs Sheffield United, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Liverpool memberikan sentuhan kecil kepada pemain baru mereka, Takumi Minamino, agar pemain asal Jepang tersebut lebih merasa kerasan di lingkungan barunya.

Liverpool mendatangkan Takumi Minamino dari RB Salzburg setelah mengaktifkan klausal penjualan minimum di kontrak sang penyerang sayap.

Pemain kelahiran Izumisano di pinggiran pantai Osaka, 24 tahun silam, tersebut tiba di Anfield setelah pergantian tahun dan ia menjalani latihan pertamanya bersama kubu The Reds.

Baca juga: Profil Takumi Minamino, Pelahap 66,8 Km di Liga Champions Musim Ini

Minamino juga hadir saat Liverpool mengalahkan Sheffield United 2-0 pada laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB.

Ada detail kecil dari kunjungan pertama Minamino ke lapangan latihan klub di Melwood dan juga saat ia hadir ke Anfield.

Pertama adalah di Melwood.

Liverpool memberikan Minamino tempat duduk di antara Naby Keita dan Sadio Mane, dua mantan pemain RB Salzburg.

Pemain baru Liverpool, Takumi Minamino, mengambil foto di ruang ganti The Red.LFC TV Pemain baru Liverpool, Takumi Minamino, mengambil foto di ruang ganti The Red.

Liverpool mungkin berjaga-jaga mengingat sang pemain pernah punya sejarah untuk kangen rumah secara berlebihan.

Pada usia 19 tahun setelah menuntaskan transfernya dari Cerezo Osaka ke RB Salzburg, ia mengalami homesickness alias kangen segala hal yang berhubungan dengan kota dan negara kelahirannya.

"Beberapa bulan pertama saya kehilangan keluarga saya, plus kultur, makanan, dan juga gaya hidup di Jepang," tutur Minamino seperti dikutip dari The Athletic.

Baca juga: Minamino Tak Bisa Main Saat Liverpool Jamu Sheffield United, Kenapa?

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X