Profil Takumi Minamino, Pelahap 66,8 Km di Liga Champions Musim Ini

Kompas.com - 19/12/2019, 07:00 WIB
Takumi Minamino, pemain RB Salzburg yang didekati Liverpool. TWITTER.com/FCRBS_enTakumi Minamino, pemain RB Salzburg yang didekati Liverpool.

KOMPAS.com - Liverpool bakal mendatangkan pemain timnas Jepang, Takumi Minamino, setelah mengaktifkan klausal penjualan pemain senilai 7,25 juta pounds dari klub Austria, Red Bull Salzburg.

Takumi Minamino, yang didatangkan dengan mahar setara Rp 132,5 miliar, bakal menjadi pemain Liverpool mulai 1 Januari 2020 saat bursa transfer Liga Inggris dibuka.

Sang gelandang besar kemungkinan bisa turun saat Liverpool menghadapi Everton pada laga babak ketiga Piala FA empat hari kemudian.

The Reds dikabarkan telah memantau Minamino sejak enam tahun silam dan mereka bergerak cepat ketika sang pemain diketahui mulai menarik perhatian Manchester United dan Milan.

Baca juga: Moise Kean, Sang Wonderkid Italia yang Tak Pernah Diinginkan di Everton

Kendati terhitung murah dan banyak yang bilang transfer ini memberikan Liverpool value for money sangat besar, kedatangan Minamino menjadi salah satu transfer termahal Liverpool pada bursa transfer Januari.

Liverpool menaksir harga Minanimo sebenarnya mencapai 25 juta pounds.

Minamino akan menjadi pemain Jepang pertama sepanjang sejarah panjang Liverpool.

Ia bakal mengikuti jejak Sadio Mane dan Naby Keita sebagai pemain jebolan RB Salzburg yang akhirnya hijrah ke Liverpool.

Michael Edwards sang direktur olahraga Liverpool memang punya hubungan dekat dengan koleganya dari RB Salzburg, Christoph Freund.

Takumi Minamino lahir di Izumisano, di pinggir pantai Honshu, 24 tahun silam.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X