West Ham Vs Leicester, Brendan Rodgers Puji Mentalitas Timnya

Kompas.com - 29/12/2019, 12:30 WIB
Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, bereaksi atas kekalahan mereka dalam pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Leicester City di Stadion Etihad pada 21 Desember 2019. AFP/OLI SCARFFManajer Leicester City, Brendan Rodgers, bereaksi atas kekalahan mereka dalam pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Leicester City di Stadion Etihad pada 21 Desember 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, sangat senang dengan mentalitas para pemainnya saat berhasil mengalahkan tuan rumah West Ham United pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-20.

Bertanding di Stadion Olimpiade, London, Inggris, Sabtu (28/12/2019) atau Minggu dini hari WIB, laga Ham vs Leicester City dimenangi oleh tim tamu dengan skor 2-1.

Gol kemenangan The Foxes - julukan Leicester City - dicetak oleh Kelechi Iheanacho (40') dan Demarai Gray (56').

Berkat hasil Liga Inggris ini, Leicester City kini masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 42 poin.

Selain itu, tim asuhan Brendan Rodgers kembali ke jalur kemenangan setelah kalah di dua pertandingan terakhir Liga Inggris melawan Manchester City dan Liverpool.

Berbicara kepada LCFC TV, Brendan Rodgers mengatakan tim asuhannya memiliki keunggulan saat berhasil mengalahkan tim asuhan Manuel Pellegrini.

"Perasaan yang sangat bagus. Kami sudah terbiasa menang. Beberapa pertandingan terakhir merupakan pertandingan yang sangat berat bagi kami," katanya.

"Anda harus memiliki keunggulan itu dan saya pikir kami memiliki itu hari ini dalam hal energi dan sikap kami dalam permainan, mengingat begitu banyak pemain yang kami bawa ke dalam skuad," lanjutnya.

"Saya katakan kepada para pemain sebelumnya bahwa dalam olahraga ini, Anda harus mencapai batas maksimal. Mereka menunjukkan mentalitas itu," ujar Rodgers.

Pelatih berkebangsaan Iralndia Utara itu juga mengatakan bahwa kekalahan melawan Manchester City dan Liverpool karena beda level.

"Kami bermain melawan dua tim super di puncak permainan dunia, jadi itu bukan ukuran kami pada tahap ini," kata Rodgers.

Pelatih berusia 46 tahun itu juga sangat senang dengan penerapan susunan pemain yang banyak berubah di London dan memuji para pemainnya.

"Mereka benar-benar layak mendapatkan tiga poin. Jelas, beberapa pemain telah memainkan pertandingan," lanjutnya.

"Selama empat pekan terakhir, kami telah mencoba mengatur beberapa pemain seperti Nampalys Mendy. Dia bermain dan dia benar-benar luar biasa," tutur Rodgres mengakhiri.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X