Hari Ini Shin Tae-yong Diperkenalkan sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Kompas.com - 28/12/2019, 09:20 WIB
Shin Tae-yong ShutterstockShin Tae-yong

KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai pelatih anyar tim nasional Indonesia pada Sabtu (28/12/2019) hari ini.

Acara perkenalan itu rencananya akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, mulai pukul 13.00 WIB.

"Shin sudah kami undang untuk finalisasi kontrak. Dia akan kami perkenalkan hari Sabtu. Mudah-mudahan semua prosesnya bisa berjalan dengan lancar," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang dikutip dari situs resmi PSSI.

Hingga saat ini, belum ada kejelasan berapa lama kontrak Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia.

Baca juga: Shin Tae-yong Ungkap Alasan PSSI Pilih Dirinya sebagai Pelatih Indonesia

Namun, menurut rumor yang beredar, pelatih asal Korea Selatan itu mendapat kontrak jangka panjang selama tiga tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri, menyebut gaji Shin Tae-yong tidak jauh dari Luis Milla yakni Rp 2 miliar per bulan.

Shin Tae-yong mendapat kontrak jangka panjang karena juga akan ditugasi membantu timnas U20 Indonesia menghadapi Piala Dunia 2021 mendatang.

Shin Tae-yong mengaku sangat antusias dengan pekerjaan barunya ini. Tak hanya itu, ia juga sudah belajar bahasa Indonesia sedikit demi sedikit.

"Ya sudah (belajar Bahasa Indonesia), pelan-pelan. Ya saya bisa bilang terima kasih," kata Shin Tae-yong dikutip dari BolaSport.com.

"Adaptasi tidak masalah. Cuaca tidak masalah," ujar Shin Tae-yong menambahkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X