Alasan Ernesto Valverde Tidak Ingin Melepas Arturo Vidal dari Barcelona

Kompas.com - 22/12/2019, 16:40 WIB
Pemain tengah Barcelona, Arturo Vidal merayakan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Deportivo Alaves di stadion Camp Nou. Pemain tengah Barcelona, Arturo Vidal merayakan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Deportivo Alaves di stadion Camp Nou.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan bahwa Arturo Vidal merupakan pemain penting di skuadnya.

Seperti diketahui, Arturo Vidal dikaitkan dengan klub lain sejak bergabung dengan klub pada musim panas 2018 lalu.

Baca juga: Ernesto Valverde: Barcelona Harus Lebih Baik pada 2020

Namun, sang juru taktik Barcelona tampaknya telah menunjukkan banyak kepercayaan kepadanya, meskipun pemain asal Chile itu sempat frustasi di awal kompetisi musim 2019-2020.

Arturo Vidal baru saja berhasil menyumbang satu gol saat Barcelona mengalahkan Deportivo Alaves.

Bertanding di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (21/12/2019), klub berjuluk Blaugrana itu berhasil mengalahkan Alaves dengan skor 4-1.

Empat gol Barcelona dicetak oleh Antonine Griezmann (14'), Arturo Vidal (45'), Lionel Messi (69'), dan Luis Suarez (75') melalui titik penalti.

Ernesto Valverde tampaknya selalu bersikeras bahwa Vidal merupakan pemain penting baginya.

Sebab, pemain berusia 32 tahun itu memiliki karakteristik yang berbeda dengan banyak pemain lain dalam skuad.

Arturo Vidal tampaknya dibuat khusus untuk jenis sepak bola yang ingin ditanamkan Valverde.

Namun, Vidal sering dikritik karena tidak memiliki kualitas seperti Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X