Duel Wilder Vs Fury 2 Bisa Lebih Besar dari Partai Tyson Vs Holyfield

Kompas.com - 20/12/2019, 18:50 WIB
Tyson Fury vs Deontay Wilder Tyson Fury vs Deontay Wilder

KOMPAS.com - Pertarungan kedua Deontay Wilder melawan Tyson Fury yang akan bergulir pada 22 Februari 2019 diprediksi bakal menyaingi partai-partai tinju paling besar sepanjang sejarah siaran tinju.

Deontay Wilder pertama menghadapi Tyson Fury pada Desember 2018 untuk mempertahankan Sabuk Juara WBC yang ia pegang.

Ketika itu, Deontay Wilder dinyatakan sebagai pemenang lewat keputusan juri. Para penonton yang datang di venue pertandingan di Staples Center, Los Angeles, kecewa dengan keputusan juri.

Mereka percaya bahwa Tyson Fury seharusnya menjadi pemenang pada duel tersebut.

Baca juga: Tahun Depan, Anthony Joshua Berikrar Hadapi Wilder atau Fury

Karena pertarungan pertama yang berlangsung sangat seimbang itu, promotor tinju gaek, Bob Arum, yakin bahwa animo untuk pertarungan kedua bakal menjadi kian besar.

Apalagi, Tyson Fury sempat menghancurkan Tom Schwarz pada pertarungan pertamanya di MGM Grand Arena, Las Vegas, pada Juni 2019 untuk mengukuhkan reputasinya kembali.

"Saya akan kecewa apabila jumlah penjualan pay-per-view kurang dari dua juta tiket," tutur promotor ternama tersebut kepada Boxingscene.com.

"Itu adalah target dan perkiraan kami. Saya pikir ini sangat mungkin dan kami melakukan seagalanya untuk meraih angka tersebut atau melebihinya."

Pertemuan pertama antara Deontay Wilder dan Tyson Fury menghasilkan 325 ribu penjualan tiket pay-per-view.

Bob Arum memperkirakan bahwa duel ini akan menghasilkan uang penjualan pay-per-view mencapai 100 juta dolar.

Baca juga: Mesut Oezil dan Houston Rockets, Free Speech Vs China

Jumlah ini akan bersaing dengan duel Mike Tyson vs Lennox Lewis pada 2002 yang menghasilkan 110 juta dolar (1,97 juta pay-per-view) dan juga Mike Tyson vs Evander Holyfield pada 1997 yang menghasilkan 100 juta dolar (1,99 juta pay-per-view).

Kedua pertarungan tersebut adalah duel-duel tinju termahal sepanjang masa.

"Wilder-Fury 2 memiliki tarikan sama seperti Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather Jr atau Mayweather vs Conor McGregor," tutur Arum.

Pertarungan Pacquiao vs Mayweather dan Maywather vs McGregor menghasilkan secara total lebih dari 600 juta dolar AS atau 8,4 triliun rupiah melalui penjualan tiket, sponsorship, dan hak siar global.

 

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X