Kompas.com - 19/12/2019, 14:23 WIB


SURABAYA, KOMPAS.com - Ruben Sanadi mengapresiasi aksi penjemputan yang dilakukan Bonek Mania saat Persebaya Surabaya mengalahkan Arema FC dan Persjia Jakarta.

Penjemputan rasa pesta juara tersebut membuat Ruben Sanadi berandai-andai kemeriahan yang terjadi saat Bajul Ijo menjadi juara.

"Ini suntikan motivasi buat kami untuk mengeluarkan seluruh kemampuan di pertandingan akhir, untuk mempesembahkan kado yang manis untuk masyarakat Surabaya, khususnya Bonek dan Bonita," kata Ruben.

"Saya dan teman-teman merasakan itu hari ini, sangat luar biasa. Bagaimana kalau juara ya?" ujar kapten Persebaya itu melanjutkan.

Baca juga: Fadhil Sausu Kaget Masuk Nomine Pemain Terbaik Liga 1 2019

Persebaya mendapatkan kejutan istimewa selepas berhasil menumbangkan dua rival mereka, Arema FC (4-1) dan Persija Jakarta (2-1).

Terakhir, mereka menundukkan Macan Kemayoran di depan puluhan ribu pendukungnya di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (17/12/2019) kemarin.

Kepulangan skuad Bajul Ijo disambut meriah dengan arak-arakan dan konvoi ribuan sepeda motor yang dilakukan di sepanjang Ahmad Yani.

Sepanjang perjalanan begitu meriah dengan deru suara motor dan suara klakson yang bersaut-sautan.

Suasana bertambah meriah dengan lengkingan chant yang menyeruak di tengah panasnya kota Surabaya. Pawai dilakukan seperti pesta gelar juara liga saja.

Salah satu pentolan Bonek Mania, Cak Tessy, mengatakan bahwa apa yang dilakukan Bonek merupakan bentuk apresiasi terhadap kemenangan Persebaya atas dua rival abadi mereka.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.