Fadhil Sausu Kaget Masuk Nomine Pemain Terbaik Liga 1 2019

Kompas.com - 19/12/2019, 12:22 WIB
Kapten Bali United, Fadil Sausu, mendapat penjagaan dari para pemain Persela. Dok. Twitter Bali UnitedKapten Bali United, Fadil Sausu, mendapat penjagaan dari para pemain Persela.


DENPASAR, KOMPAS.com - Pemain Bali United, Fadhil Sausu, terkejut namanya masuk dalam nomine pemain terbaik Liga 1 2019.

Ia merasa masih banyak nama lain yang layak masuk dalam kandidat peraih penghargaan tersebut.

“Saya baru mendengar berita ini, pastinya saya tidak menyangka karena menurut saya banyak pemain yang lebih baik dari saya. Tetapi saya sangat bersyukur sekali bisa masuk nomine,” kata pemain asal Palu tersebut.

Baca juga: Bali United Kecewa Gagal Raih Poin di Kandang Arema FC

Pada usianya yang sudah masuk 34 tahun, Fadhil memang memasang target pribadi, target dalam tim.

Fadhil ingin mengantarkan Serdadu Tridatu, julukan Bali United, merengkuh gelar juara, yang berhasil ia realisasikan.

Sementara itu target menjadi pemain terbaik sama sekali tidak masuk dalam angan-angannya. Tak pelak ia kaget ketika namanya tercantum dalam daftar nomine.

“Alhamdulillah sudah juara masuk nomine pula, sudah sangat bersyukur. Tetapi kalau rezeki dapat pengharagaan pemain terbaik itu nikmat dari Allah," ujarnya. 

"Saya hanya bisa bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh suporter, manajemen, pelatih, teman-teman dan orang-orang yang telah memilih saya.”

Baca juga: Ilija Spasojevic Tinggalkan Sementara Bali United, Ada Apa?

PT LIB ( Liga Indoneisa Baru) mengumumkan ada tiga nomine untuk pemain terbaik, yakni Fadhil Sausu (Bali United), Makan Konate (Arema FC) dan Renan Da Silva (Borneo FC).

Dalam katagori ini, Fadhil menjadi satu-satunya pemain lokal yang masuk kandidat.

“Saya tahu dua teman pemain asing punya kualitas semua dan semua orang tahu mereka pemain-pemain asing terbaik di Liga Indonesia," ungkapnya. 

Selain pemain terbaik ada tiga penghargaan lain yang akan diberikan PT LIB yakni pelatih terbaik, pemain muda terbaik dan juga gol terbaik.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X