Nilai Pasar 16 Klub Liga Champions Setara Rp 226 Triliun

Kompas.com - 16/12/2019, 12:20 WIB
Logo Liga Champions. http://wallpaperswide.com/Logo Liga Champions.

KOMPAS.com - Sebanyak 16 klub yang lolos dari fase grup akan menjalani drawing 16 besar Liga Champions untuk menentukan lawan mereka di babak knock-out.

Drawing 16 besar Liga Champions akan diadakan pada Senin (16/12/2019) di Nyon, Swiss, mulai pukul 18.00 WIB.

Dari 16 tim yang berhasil lolos, Liga Inggris dan Liga Spanyol sama-sama mengirim empat wakil ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Penentuan yang bakal saling berhadapan dibagi menjadi dua pot. Salah satu pot diisi oleh para juara grup, sedangkan pot lainnya diisi oleh runner-up.

Baca juga: Sarri Imbau Juventus Tak Limbung Usai Bertanding di Liga Champions

Selain itu, tim yang berasal dari grup yang sama tak bisa saling berhadapan pada babak 16 besar Liga Champions.

Praktis babak 16 besar Liga Champions bakal mempertemukan 8 klub unggulan dengan 8 klub non-unggulan.

Klub-klub unggulan yang merupakan para pemuncak klasemen fase grup adalah PSG, Bayern Muenchen, Manchester City, Juventus, Liverpool, Barcelona, RB Leipzig, dan Valencia.

Sementara itu, delapan klub non-unggulan yang merupakan para runner-up fase grup adalah Real Madrid, Tottenham Hotspur, Atalanta, Atletico Madrid, Napoli, Borussia Dortmund, Lyon, dan Chelsea.

Baca juga: Arsenal dan Man United Harus Juara Liga Europa demi Liga Champions

Selain itu, ada hal menarik dalam drawing 16 besar Liga Champions musim ini, yakni nilai pasar seluruh tim yang ikut serta ditaksir mencapai 13,2 miliar euro atau sekitar Rp 226 triliun.

Angka itu adalah taksiran nilai pasar total para pemain 16 klub yang akan mengikuti drawing 16 besar Liga Champions.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X