Final SEA Games 2019 Indonesia Vs Vietnam, Keakraban Suporter Jelang Laga

Kompas.com - 10/12/2019, 17:45 WIB
Keakraban suporter Indonesia dan Vietnam menjelang laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Selasa (10/12/2019) BOLASPORT.com/MOCHAMAD HARY PRASETYAKeakraban suporter Indonesia dan Vietnam menjelang laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Selasa (10/12/2019)
|

KOMPAS.com - Keakraban suporter terpantau menjelang laga final SEA Games 2019 timnas U23 Indonesia vs Vietnam.

Laga final SEA Games Indonesia vs Vietnam akan dihelat di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) pukul 20.00 waktu Manila atau 19.00 WIB.

Menjelang laga tersebut, suporter timnas U23 Indonesia dan pendukung Vietnam sudah mulai berdatangan ke venue pertandingan.

Dari pantauan BolaSport.com di Stadion Rizal Memorial, pendukung timnas U23 Indonesia dengan suporter Vietnam saling sindir-menyindir.

Baca juga: Pada Final SEA Games 2013, Timnas U23 Indonesia Tegang Jelang Kick-off

Kendati demikian, tidak ada rasa marah yang dikeluarkan oleh kedua suporter tersebut.

Hal tersebut karena sindiran yang dilontarkan menggunakan bahasa masing-masing.

Artinya, pendukung timnas U23 Indonesia tidak tahu apa maksud ucapan dari suporter Vietnam, begitu pun sebaliknya.

Kondisi itulah yang membuat suasana semakin mencair. Pelukan hangat hingga foto bareng pun hadir di tengah-tengah keriuhan mereka.

Suporter Indonesia dan Vietnam berfoto bersama menjelang laga timnas U23 Indonesia vs Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019)BOLASPORT.com/MOCHAMAD HARY PRASETYA Suporter Indonesia dan Vietnam berfoto bersama menjelang laga timnas U23 Indonesia vs Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019)

Contoh sindiran yang terjadi ketika pendukung timnas U23 Indonesia berterima timnya akan menang. Suporter Vietnam pun tak marah, dan malah tertawa.

Baca juga: Final SEA Games 2019 Indonesia Vs Vietnam, Jangan Terbuai Bertahan Garuda Muda!

"Indonesia pasti menang, Vietnam pasti kalah. Indonesia pasti menang, Vietnam pasti kalah," teriak suporter timnas U23 Indonesia.

Pendukung Vietnam pun membalas dengan mengeluarkan bahasa mereka. Terlihat tujuannya itu menegaskan bahwa Vietnam yang akan mendapatkan medali emas malam ini.

Saat ini, kedua suporter sudah mulai ramai berdatangan ke stadion berkapasitas 12.000 penonton itu.

Meski begitu, pendukung Vietnam masih yang paling dominan ketimbang suporter Garuda Muda.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X