Final Badminton SEA Games 2019, Greysia/Apriyani Sabet Emas

Kompas.com - 09/12/2019, 15:00 WIB
Ekspresi pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kanan)  dan Apriyani Rahayu (kiri) setelah mengalahkan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia) pada laga semifinal SEA Games 2019 nomer perorangan, Minggu 8 Desember 2019. Badminton IndonesiaEkspresi pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri) setelah mengalahkan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia) pada laga semifinal SEA Games 2019 nomer perorangan, Minggu 8 Desember 2019.

KOMPAS.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu, sukses meraih medali emas nomor perorangan badminton SEA Games 2019, Senin (9/12/2019).

Bermain di Muntinlupa Sports Complex, Greysia/Apriyani memastikan medali emas setelah mengalahkan wakil Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.

Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan pertama menang straight game dengan skor 21-3 dan 21-18.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor pertemuan Greysia/Apriyani atas Chaladchalam/Muenwong menjadi 4-0.

Greysia/Apriyani menyusul keberhasilan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang meraih medali emas terlebih dahulu dari ganda campuran.

Secara keseluruhan, medali milik Greysia/Apriyani kali ini menjadi emas ke-69 untuk Indonesia di SEA Games 2019.

Baca juga: Final Badminton SEA Games 2019, Praveen/Melati Rebut Medali Emas dari Malaysia

Jalannya pertandingan:

Di gim pertama, Greysia/Apriyani mampu menekan terlebih dahulu dan mendominasi. Tidak banyak terjadi reli panjang hingga Greysia/Apriyani unggul jauh 11-2 saat interval.

Setelah jeda, Greysia/Apriyani tidak mengendurkan serangan. Di sisi lain, Chaladchalam/Muenwong belum mampu mengimbangi.

Chaladchalam/Muenwong beberapa kali melakukan kesalahan saat mengembalikan bola dan posisi saat bertahan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya