Cabor Dayung Lampaui Target Emas SEA Games 2019

Kompas.com - 08/12/2019, 22:21 WIB
Tim perahu dayung Indonesia meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Perahu Naga di Pattaya, Thailand, Kamis (22/8/2019) Humas PB PODSITim perahu dayung Indonesia meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Perahu Naga di Pattaya, Thailand, Kamis (22/8/2019)

KOMPAS.com - Tim dayung Indonesia telah melampaui target medali emas pada SEA Games 2019.

Tim dayung Indonesia panen emas pada hari kedelapan penyelenggaraan SEA Games 2019.

Para wakil Merah Putih pada cabor tersebut sedikitnya mengantongi lima emas dalam perlombaan yang berlangsung di Subic Bay Arena, Minggu (8/12/2019).

Secara keseluruhan, sejak Jumat (6/1/2019) lalu, tim dayung Indonesia yang turun pada nomor Kano, Kayak Rwoing, dan Traditional Boat ( perahu naga), telah mengoleksi 10 emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

Baca juga: Badminton SEA Games 2019, Wahyu Bersyukur Dapat Medali Perunggu tapi Ade Kecewa

Perolehan emas itu telah melebihi target yang ditetapkan sebelumnya.

Untuk ajang SEA Games 2019, tim dayung Indonesia hanya ditargetkan meraih lima emas.

"Ini sangat luar biasa, dari 19 nomor kami merebut 10 emas, padahal target kami tadinya hanya lima emas," kata Ketua Umum PB PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia), Basoeki Hadimoeljono.

Target lima medali emas tersebut bukan sikap pesimistis, melainkan sikap realistis mengingat banyak keterbatasan yang dialami tim dayung Indoenesia selama persiapan.

Baca juga: Tunggal Putra Tanpa Medali SEA Games 2019, Pelatih Nilai Ini di Luar Prediksi

"Target hanya lima emas karena kami sadar banyak keterbatasan selama persiapan. Hasil 10 emas ini sangat mengharukan," Basoeki menambahkan.

"Ini (medali emas) berkat latihan yang serius dan kerja keras pelatih, atlet, serta pengurus," ujar Basoeki.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya