Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam, Duel Tim Tersubur dalam Final SEA Games

Kompas.com - 08/12/2019, 20:51 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Ardiles Osvaldo dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam. dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-23 Indonesia, Ardiles Osvaldo dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam. dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam.

KOMPAS.com - Final sepak bola SEA Games 2019 akan mempertemukan timnas U23 Indonesia vs Vietnam.

Laga final timnas U23 Indonesia vs Vietnam itu akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019).

Melihat performa kedua tim, Indonesia dan Vietnam memang pantas memperebutkan medali emas pada partai puncak.

Pasalnya, Indonesia dan Vietnam adalah dua tim paling subur dalam SEA Games 2019. Hingga semifinal, Indonesia dan Vietnam sudah mencetak total 21 gol.

Tidak hanya soal gol, jumlah kebobolan Indonesia dan Vietnam juga identik. Kedua tim baru kebobolan empat gol dari enam laga.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Fokus pada Pemulihan Jelang Lawan Vietnam di Final SEA Games 2019

Namun, untuk urusan hasil akhir, Vietnam sedikit lebih unggul atas Indonesia. Vietnam belum pernah merasakan kekalahan, sementara Indonesia sudah satu kali.

Satu-satunya kekalahan Indonesia didapat saat melawan Vietnam pada laga ketiga Grup B.

Saat itu, Indonesia takluk 1-2 dari Vietnam. Indonesia akhirnya lolos ke semifinal sebagai runner-up, sedangkan Vietnam menjadi juara Grup B.

Melihat hal ini, penyerang Vietnam, Nguyen Tien Linh, tak mau meremehkan Indonesia. Menurutnya, laga final pasti akan berbeda dibandingkan saat fase grup.

Berbagai faktor termasuk motivasi balas dendam pemain Indonesia juga akan berperan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber VN Express
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya