4 Cabor Buat Medali Emas Indonesia Tembus 63 Keping di SEA Games 2019

Kompas.com - 08/12/2019, 15:10 WIB
Logo SEA Games 2019 INSTAGRAM.com/TIMINDONESIALogo SEA Games 2019

KOMPAS.com - Indonesia mendapat tambahan empat medali emas dari cabang olahraga (cabor) panahan, selancar, bowling, dan ski air pada Minggu (8/12/2019).

Empat medali itu membuat koleksi emas Indonesia hingga pukul 15.00 WIB menjadi 63 keping.

Dari cabor selancar, Rio Waida, mendapat medali emas dari nomor shortboard open pria. Di partai final, Rio mengalahkan sesama wakil Indonesia, yakni Anwar Hairil.

Rio menyusul keberhasilan Dhea Novitasari yang juga meraih medali emas dari selancar hari ini. Hebatnya, Dhea mengalahkan wakil tuan rumah, Jevy Mae Agudo, di partai final.

Sama seperti selancar, bowling mendapat medali emas berkat duel sesama wakil Indonesia di partai final.

Baca juga: SEA Games 2019, Raih 59 Medali Emas, Indonesia Berhasil Lampaui Target

Kali ini, Billy Muhammad Islam mendapat medali emas setelah mengalahkan Ryan Lalisan di partai final nomor Men's Masters.

Ini adalah emas kedua Indonesia dari cabor bowling. Emas pertama Indonesia dari bowling sebelumnya diraih oleh ganda putri Tannya Roumimper/Sharon Liman.

Dari cabor panahan, Hendra Purnama mendapat emas saat turun di nomor recurve individu putra.

Hendra sukses mengungguli wakil Malaysia, Oo Htike Lin yang meraih perak dan sesama wakil Indonesia, Ega Riau Agatha, di peringkat ketiga.

Terbaru, tim campuran ski air Indonesia meraih medali emas dari nomor cableski. Tim campuran ski air Indonesia ini terdiri dari Safira Widodo, Nur Priambodo, Emilia Hampp, Muhammad Putu, Ade Hermana, dan Dimas Suprihono.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya