Cetak 8 Gol, Valdo Tidak Tahu Samai Rekor Kurniawan Dwi Yulianto

Kompas.com - 07/12/2019, 19:21 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Laos dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola City Of Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-0 dari Laos. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Laos dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola City Of Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-0 dari Laos.
|

KOMPAS.COM - Penyerang timnas U23 Indonesia, Osvaldo Haay, menjadi pemain tersubur di SEA Games 2019.

Saat ini, Osvaldo Haay telah mengemas delapan gol. Teranyar, pemain Jayapura tersebut mencetak satu gol saat timnas U23 Indonesia mengalahkan Myanmar dengan skor 4-2 pada pertandingan semifinal di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12/2019).

Torehan 8 gol yang diciptakan Osvaldo menyamai catatan gol Kurniawan Dwi Yulianto yang saat ini menjadi asisten pelatih timnas U-23 Indonesia.

Beda dengan Osvaldo, Kurniawan membukukukan 8 gol setelah tampil di dua ajang SEA Games.

Pada SEA Games 1995, Kurniawan mencetak tiga gol. Kemudian lima gol lainnya diciptakan Kurniawan pada SEA Games 1997.

Baca juga: Tembus Final SEA Games 2019, Timnas U23 Indonesia Siap Hadapi Siapa Pun

Osvaldo mengaku tidak mengetahui torehan golnya menyamai catatan Kurniawan.

"Saya tidak tahu soal torehan-torehan itu. Saya hanya bermain baik dan bisa memberikan kemenangan untuk tim," kata Valdo seusai laga.

Namun, Osvaldo tidak menampik Kurniawan salah satu sosok yang membuat dirinya tampil lebih tajam.

"Saya diajarkan teknik dan taktik. Semua diajarkan agar menjadi penyerang yang lebih baik," tutur pemain Persebaya Surabaya itu.

"Saya juga belajar dari kakak Bochi (Boaz Solossa) dan Alberto Goncalves," tutur Valdo.

Pendukung Timnas U-23 Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola City Of Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-0 dari Laos.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pendukung Timnas U-23 Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola City Of Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-0 dari Laos.

Osvaldo mengaku akan melupakan torehan golnya tersebut. Dia ingin fokus untuk membawa timnas menjadi juara.

"Soal rekor gol tidak penting. Yang penting menjadi juara," jelas Valdo.

Indonesia akan melawan Kamboja atau Vietnam pada partai final, 10 Desember. Saat ini partai semifinal antara Vietnam dan Kamboja masih berlangsung.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X