Brendan Rodgers Resmi bersama Leicester City hingga 2025

Kompas.com - 06/12/2019, 23:10 WIB
Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, memberi instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Leicester vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, 9 November 2019. AFP/OLI SCARFFPelatih Leicester City, Brendan Rodgers, memberi instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Leicester vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, 9 November 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Leicester City asal Irlandia Utara, Brendan Rodgers, resmi memperpanjang kontrak bersama klub berjuluk The Foxes tersebut.

Pelatih berusia 46 tahun itu akan bersama Leicester City hingga tahun 2025, sekaligus mengakhiri spekulasi tentang kepindahannya ke Arsenal.

Baca juga: 4 Pelatih Liga Inggris Dipecat dalam Rentang Waktu Dua Pekan

Eks pelatih Liverpool itu dikabarkan muncul sebagai pelatih Arsenal, menyusul pemecatan Unai Emery beberapa waktu lalu.

Namun, sekarang kesepakatan Leicester City dengan Rodgers telah resmi diumumkan.

Brendan Rodgers sendiri diangkat sebagai Manajer Leicester City pada bulan Februari lalu. Kontrak Rodgers bersama Leicester City sebelumnya akan berakhir pada tahun 2022.

Namun, mengingat klub berjuluk The Gunners sedang mencari pengganti Unai Emery, klub berjuluk The Foxes pun langsung memutuskan untuk memperpanjang masa tinggalnya di Stadion King Power.

Pemilik Leicester City, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, mengatakan bahwa Brendan Rodgers memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Leicester Terus Tempel Liverpool

"Kualitas Brendan sebagai pelatih sudah dikenal dan terbukti dalam cara dia berusaha membuka potensi di setiap anggota regu muda kami yang menarik," kata pemilik Leicester City itu.

"Namun, yang sama pentingnya bagi kami adalah kesesuaian filosofi Brendan yang lebih luas dengan budaya dan nilai-nilai klub," ujar Aiyawatt.

Brendan Rodgers yang telah memperpanjang kontraknya bersama Leicester City pun memberikan tanggapannya.

"Ketika saya membuat keputusan untuk datang ke Leicester City, itu karena saya bersemangat tentang arah yang diambil klub dan bagaimana saya bisa menerapkan pengalaman saya dalam perjalanan tim," kata Rodgers.

"Saya datang ke sini dengan tujuan untuk menambahkan sesuatu dan membantu klub membangun masa depan," ucap Rodgers.

"Kami hanya ingin terus maju. Klub ini memiliki level tertinggi beberapa tahun yang lalu dan level terendah yang menghancurkan semua orang. Kami datang untuk membangun warisan Khun Vichai," ujarnya.

Baca juga: Azpilicueta Yakin Tammy Abraham Bisa Jadi Top Skor Liga Inggris Musim Ini

"Saya telah mewarisi tim staf yang luar biasa yang didedikasikan untuk kemajuan dan peningkatan dan kami memiliki sekelompok pemain yang senang bekerja bersama setiap hari," tuturnya.

Tim asuhan Brendan Rodgers kini tengah mempersiapkan pertandingan melawan Aston Villa di Stadion Villa Park dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-16.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X