Myanmar Akan Bermain Lebih dari 100 Persen Saat Lawan Indonesia

Kompas.com - 06/12/2019, 16:03 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola City Of Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-0 dari Laos. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-23 Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola City Of Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-0 dari Laos.
|

KOMPAS.COM - Pelatih Myanmar, Velizar Popov, menyatakan akan menampilkan permainan terbaik saat melawan timnas U23 Indonesia di partai semifinal SEA Games 2019.

Laga semifinal antara timnas U23 Indonesia vs Myanmar akan digelar di Stadion Rizal Memorial pada Sabtu (7/12/2019).

Popov menjelaskan bahwa timnya memiliki pemain berkualitas sehingga bisa menjalankan banyak opsi permainan.

Dengan modal tersebut, Popov berharap timnya bisa memberikan pelawanan kepada Indonesia pada laga nanti.

"Kami akan mencoba sesuatu dan mencoba yang terbaik melampaui keterbatasan kami. Kami tahu kami bermain bagus, tapi kami bukan tim sempurna. Kami memiliki banyak kelemahan dan harus bermain di melampaui batas kami untuk membuat sesuatu," kata Popov.

Baca juga: Tidak Ada Messi atau Ronaldo di Semifinal Indonesia Vs Myanmar

"Kami harus bermain lebih dari 100 persen dan berharap Indonesia tidak dalam hari terbaiknya," ujarnya menambahkan.

Myanmar juga memiliki modal lain yang cukup baik untuk laga nanti yakni masa persiapan lebih lama.

Myanmar punya waktu 4 hari untuk melakukan persiapan setelah mereka melakoni laga terakhir pada 2 Desember.

Berbeda dengan Indonesia. Indonesia baru melakoni laga terakhirnya pada Kamis (5/12/2019).

Popov menganggap hal tersebut bukan keuntungan bagi timnya.

Pemain Timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay (tengah) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Laos dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola City Of Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-0 dari Laos.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pemain Timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay (tengah) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Laos dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola City Of Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-0 dari Laos.

Bagi pelatih Bulgaria tersebut, waktu istirahat empat hari tersebut tidak menyelamatkan timnya setelah bermain empat kali dalam sepekan.

"Kami perlu satu bulan untuk istirahat tapi tidak bisa," tutur Popov.

Yang dibutuhkan timnya saat mencapai semifinal, kata Popov, adalah kekuatan mental. Bukan fisik.

"Secara fisik saya yakin semua tim sangat lelah karena jadwal tidak normal. Di semifinal dan final itu yang penting kekuatan mental," tuturnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya