Tidak Ada Messi atau Ronaldo di Semifinal Indonesia Vs Myanmar

Kompas.com - 06/12/2019, 15:33 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay beraksi saat melawan pemain Timnas Laos dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola City Of Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-0 dari Laos. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay beraksi saat melawan pemain Timnas Laos dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola City Of Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-0 dari Laos.
|

KOMPAS.COM - Kemenangan pada pertandingan semifinal antara Timnas U-23 Indonesia vs Myanmar tidak akan ditentukan oleh satu pemain.

Kecuali, salah satu tim tersebut diperkuat Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo maka tim itu bisa saja meraih kemenangan.

Hal tersebut disampaikan pelatih Velizar Popov dalam jumpa pers jelang pertadingan semifinal pada Jumat (6/12/2019).

"Sangat sulit seorang pemain bisa menentukan hasil laga kecuali Messi atau Cristiano Ronaldo. Tapi mereka tidak di sini," kata Popov.

Pernyataan tersebut disampaikan Velizar Popov saat menjawab pertanyaan dari salah satu media Indonesia soal penampilan apik Osvaldo Haay.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Laos, Indra Sjafri Berharap Pemain Lawan Tidak Kegemukan

Meski bukan berposisi sebagai penyerang, Osvaldo Haay menjadi pemain tersubur di SEA Games 2019. Pemain asal Papua tersebut telah mengemas tujuh gol.

Popov menilai timnya tidak boleh hanya mewaspadai Osvaldo. Pelatih Bulgaria tersebut berpendapat, Indonesia merupakan salah satu tim terbaik di Asia Tenggara.

"Mereka punya banyak pemain bagus. Ini tim yang kita tidak bisa bedakan siapa yang tim inti maupun cadangan karena mereka banyak pemain bagus di tim. Osvaldo fantastis, tapi mereka punya banyak pemain bagus lain seperti Egy. Dia juga fantastis," kata Popov.

Pemain Timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Laos dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola City Of Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-0 dari Laos.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pemain Timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Laos dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola City Of Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-0 dari Laos.

Selain itu, Popov melihat kekuatan Indonesia pada sektor sayap yang sangat cepat dan taktis.

Karena itu, dia berusaha melakukan yang terbaik untuk mengentikan semua pemain.

"Kalau hentikan satu pemain mereka punya 10 lagi. Sepak bola adalh permainan kolektif bukan individual. Jadi kami akan hentikan tim Indonesia bukan cuma satu pemain," beber Popov.

Laga semifinal antara timnas U23 Indonesia vs Myanmar akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial dengan jadwal sepak mula 15.00 WIB.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya