Klasemen Medali SEA Games 2019, Indonesia Tembus Tiga Besar

Kompas.com - 06/12/2019, 05:00 WIB
Dea Salsabila Putri (kiri) dan Muhammad Taufik (kanan) usai meraih medali emas di cabor modern pentathlon di SEA Games 2019 di Subic Bay Boardwalk, Kamis (5/12/2019). DOK: Pentathlon IndonesiaDea Salsabila Putri (kiri) dan Muhammad Taufik (kanan) usai meraih medali emas di cabor modern pentathlon di SEA Games 2019 di Subic Bay Boardwalk, Kamis (5/12/2019).

KOMPAS.com — Indonesia berhasil menembus tiga besar klasemen SEA Games 2019 setelah mendapatkan tambahan 10 medali pada hari kelima, Kamis (5/12/2019).

Hingga Kamis pukul 19.00 WIB, selain mendapat 10 medali emas, Merah Putih juga meraih sembilan medali perak dan 10 medali perunggu untuk menempati peringkat ketiga klasemen SEA Games 2019.

Indonesia sukses menyalip Malaysia dan Singapura yang sebelumnya menempati peringkat ketiga dan keempat.

Baca juga: Dua Rekornas Cabor Renang Terpecahkan pada SEA Games 2019

Adapun Malaysia turun posisi kelima dan Singapura tetap berada di posisi keempat.

Raihan 10 emas yang diperoleh Indonesia pada Kamis (5/12/2019) disumbangkan dari cabor sepak takraw, bowling, sambo, judo, modern pentathlon, menembak, pencak silat, dan balap sepeda.

Medali emas dari cabor sepak takraw disumbangkan lewat nomor ganda putra usai mengalahkan Myanmar dengan skor 21-18, 21-15.

Tim sepak takraw nomor tersebut adalah Hendra Pago, Muliang, Saputra, Kurniawan, Rizky Pago, Uba, Suharno, dan Apriyadi.

Baca juga: Jadwal Semifinal SEA Games 2019, Timnas U23 Indonesia Vs Myanmar

Pada cabor boling, dua nama atlet yang masuk pada nomor ganda campuran menyumbang medali emas. Mereka adalah Ryan Leonard Lalisang dan Aldila Indryati.

Selanjutnya, judo menyumbang medali emas pertama untuk Indonesia lewat aksi Iksan Apriyadi pada nomor 73 kg.

Pada sumbo, Senie Kristain menjadi yang terkuat untuk nomor combat sambo 90 kg.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya