Timnas U23 Indonesia Vs Laos, Evan Dimas Anggap Laga Seperti Final

Kompas.com - 04/12/2019, 18:37 WIB
Pemain Timnas U-22 Indonesia, Evan Dimas beraksi saat melawan pemain Timnas Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-22 Indonesia, Evan Dimas beraksi saat melawan pemain Timnas Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam.
|


KOMPAS.COM - Gelandang timnas U23 Indonesia, Evan Dimas, menganggap pertandingan antara Indonesia vs Laos sebagai laga final.

Timnas U23 Indonesia Vs Laos akan digelar di Imus Grandstand, pada Kamis (5/12/2019).

"Saya pribadi menilai untuk besok seperti final ya. Mau tidak mau harus menang," kata Evan Dimas.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua dengan merangkum 9 poin.

Perolehan poin timnas U-23 sama dengan Thailand yang berada di peringkat ketiga. Namun, Indonesia unggul selisih gol atas Thailand.

Sementara di peringkat pertama menjadi milik Vietnam dengan 12 poin. Untuk meraih tiket semifinal, Vietnam dan Thailand akan saling bunuh pada laga terakhir, Kamis besok.

Sementara itu, Indonesia juga wajib menang atas Laos demi lolos ke semifinal.

Pemain Timnas U-23 Indonesia, Egy Maulana melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pemain Timnas U-23 Indonesia, Egy Maulana melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam.

Demi meraih kemenangan, Evan Dimas meminta timnas U23 tidak menganggap enteng Laos. Laos memang tidak memiliki kepentingan untuk laga ini karena mereka telah tersingkir.

"Yang penting kami fight. Berusaha menang. Enggak usah peduli pertandingan lain, fokus ke tim saja," jelas Evan Dimas.

Baca juga: Tim Hoki Indonesia Dilarang Bertanding di SEA Games 2019

Selain itu, Evan Dimas berpendapat timnya harus tetap kompak demi meraih kemenangan.

"Setelah kalah dari Vietnam, saya lihat tim enggak ada perubahan.Teman-teman siap di setiap pertandingan," tutur Evan Dimas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya