Kecelakaan dan Sempat Ditandu, Awhin Dipastikan Tetap Ikut Balapan ARRC 2019

Kompas.com - 30/11/2019, 10:12 WIB
 Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin Sanjaya, berhasil menjuarai race kedua kelas Asia Production (AP) 250 seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (30/6/2019). Dok. AHM Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin Sanjaya, berhasil menjuarai race kedua kelas Asia Production (AP) 250 seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (30/6/2019).

BURIRAM, KOMPAS.com - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin Sanjaya, mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi Asia Road Racing Championship ( ARRC) 2019 kelas Asia Production 250cc.

Pebalap dengan nomor motor 198 tersebut terpelanting dari motornya ketika hendak memasuki tikungan ke-12 atau terakhir dalam kualifikasi di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand, Sabtu (30/11/2019).

Meskipun demikian, Awhin, yang berpeluang meraih gelar juara ARRC 2019, dipastikan bisa mengikuti balapan.

Menurut informasi tim AHRT, sang pebalap bakal ambil bagian pada Race 1 yang berlangsung hari ini pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Hasil Latihan Bebas ARRC 2019 di Buriram, Sinyal Waspada bagi AHRT

Kualifikasi ARRC 2019 kelas AP250 mulai berlangsung pukul 08.50 WIB. Tim AHRT menurunkan tiga pebalap.

Selain Awhin, ada Irfan Ardiansyah yang saat ini memimpin klasemen smentara, serta Lucky Herdiansya yang berada di urutan kelima.

Awhin, saat ini menempati peringkat ketiga dengan koleksi 162 poin. Dia hanya terpaut 14 angka dari Irfan sehingga persaingannya dengan rekan setimnya tersebut bakal seru pada seri pamungkas ARRC 2019 ini.

Awhin jatuh saat kualifikasi tersisa sekitar satu menit. Kala itu, dia sedang berusaha memperbaiki catatan waktunya untuk meraih peringkat lebih bagus saat balapan nanti.

Sayang, Awhin gagal mengendalikan motornya saat memasuki tikungan terakhir.

Tampaknya, dia melakukan hard breaking sehingga motornya terpelanting dan sang pebalap seperti "terbang" sebelum jatuh. Motor sempat menghantam Awhin, yang kemudian harus ditandu.

Baca juga: Rizky Christianto Optimistis AHRT Pertahankan Gelar Juara ARRC

Lantaran gagal memperbaiki catatan waktunya, Awhin akan start dari posisi ke-11. Ini membuat dia harus bekerja ekstra keras jika ingin menjaga asa meraih gelar juara ARRC 2019.

Sebab, Awhin harus bisa finis di depan rekan setimnya, Irfan, serta pebvalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing, Andy Muhammad Fadly.

Dua rivalnya dalam perburuan gelar juara ini berada di posisi yang jauh lebih bagus. Fadly akan start dari posisi keempat sedangkan Irfan dari urutan keenam.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X