Indra Sjafri Tak Peduli Kelalaian Panitia SEA Games 2019

Kompas.com - 26/11/2019, 06:45 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri saat jumpa pers seusai laga melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung Bantul KOMPAS.com / WIJAYA KUSUMAPelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri saat jumpa pers seusai laga melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung Bantul

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, menilai kelalaian panitia SEA Games 2019 tidak memengaruhi anak asuhnya.

Dalam persiapan menghadapi Thailand pada laga pertama Grup B, timnas U-23 Indonesia mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari panitia SEA Games 2019.

Salah satu perlakuan tidak menyenangkan itu adalah bus yang seharusnya membawa Evan Dimas dkk latihan di Stadion Rizal Memorial datang tidak tepat waktu.

Timnas U-23 Indonesia pada akhirnya memilih berjalan kaki menuju stadion dari tempat mereka menginap.

Menanggapi hal ini, Indra Sjafri tidak mau banyak berkomentar. Indra Sjafri menilai masalah ini jika terlalu dipikirkan akan mengganggu persiapan timnas U-23 Indonesia.

Baca juga: Timnas U-23 Harus Main Rileks Lawan Thailand dalam Laga Perdana SEA Games 2019

"Itu bukan urusan kami. Kalau mereka (panitia SEA Games 2019) lalai, ya jangan ikut lalai juga. Saya mengatakan kepada pemain untuk bisa mengantisipasi semua yang terjadi di sini," kata Indra Sjafri dikutip dari situs web Antara.

"Kami hanya fokus ke pertandingan. Saya tidak mau hal-hal kecil seperti itu menjadi masalah buat kami," ujar Indra Sjafri.

Selain keterlambatan bus, timnas U-23 Indonesia juga sempat tidak diberi jatah air minum saat latihan.

Meski pada akhirnya diberi oleh panitia, timnas U-23 Indonesia menyiasati hal itu dengan membeli air minum sendiri.

Baca juga: Harapan Kiper Timnas U-23 di Laga Perdana SEA Games 2019

Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, berharap kejadian serupa tidak terulang pada kemudian hari.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya