Kompas.com - 23/11/2019, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sporting Director Dorna, Carlos Ezpeleta, mengaku sangat antusias menantikan MotoGP Mandalika 2021 mendatang.

Menurut Carlos, pemandangan indah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menambah nilai MotoGP Mandalika 2021 menjadi bukan hanya sekadar balapan motor.

Hal ini diungkapkan Carlos dalam acara peluncuran Mandalika Gran Prix Association (MGPA) sebagai promotor resmi MotoGP Mandalika 2021 di Plaza Indonesia, Sabtu (23/11/2021).

"Sirkuit Mandalika adalah lintasan yang luar biasa. Pemandangan di sekitar lintasan membuat saya yakin akan banyak wisatawan yang akan datang. Kami sangat menantikan MotoGP Mandalika 2021," kata Carlos.

"Dengan pemandangan seperti itu, saya merasa Dorna harus mengatur jadwal terbaik agar para pebalap bisa tinggal lebih lama setelah balapan," ujar Carlos menambahkan.

Baca juga: Semua Pebalap MotoGP, Moto2, dan Moto3 Bakal Jajal Sirkuit Mandalika

Lebih lanjut, Carlos mengaku bangga ajang MotoGP bisa kembali ke Indonesia setelah lebih dari 20 tahun.

Carlos menilai Indonesia pantas menggelar MotoGP karena memiliki basis penggemar terbanyak dan fanatik.

"Ini adalah pilihan yang sangat mudah. Indonesia berhasil meyakinkan kami untuk membawa MotoGP ke Indonesia. Indonesia adalah negara yang bagus untuk MotoGP. Popularitas MotoGP di Indonesia sangat luar biasa," ujar Carlos.

Dalam acara itu, turut hadir pula legenda hidup MotoGP, Mick Doohan. Menurut pria asal Australia ini, Sirkuit Mandalika cukup unik.

Mick Doohan memprediksi balapan di Sirkuit Mandalika akan sangat menarik.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.