Legenda Tottenham Sarankan Pochettino Membelot ke Arsenal

Kompas.com - 21/11/2019, 05:30 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memberi instruksi pada pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019. BEN STANSALL/AFPPelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memberi instruksi pada pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019.

KOMPAS.com - Legenda Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, menyarankan Mauricio Pochettino melanjutkan karier kepelatihannya di Arsenal.

Seperti diketahui, Pochettino baru saja kehilangan pekerjaan setelah dipecat Tottenham, Rabu (20/11/2019). Posisi Pochettino digantikan oleh mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Menurut Redknapp, Arsenal adalah destinasi yang pas untuk Pochettino membuktikan bahwa Tottenham salah besar memecatnya.

"Pasti ada satu atau dua presiden klub yang sangat tertarik dengan Pochettino. Di sisi lain, ada tim London lain yang juga terpuruk saat ini (Arsenal)," kata Redknapp dikutip dari situs web TalkSport.

"Mengapa Pochettino tidak ke Arsenal? Fans Arsenal pasti tidak akan peduli dengan status mantan pelatih Tottenham jika Pochettino bisa memberi kemenangan setiap pekannya," ujar Redknapp menambahkan.

Baca juga: Gaji Mourinho di Spurs Lebih Mahal Rp 136 Miliar dari Pochettino

Persaingan Arsenal dan Tottenham memang termasuk yang terpanas dalam sepak bola Inggris. Arsenal dan Tottenham saling mengalahkan untuk bisa mendapatkan status tim terbaik di London Utara.

Terkait dengan rivalitas itu, Redknapp berharap Pochettino tidak mempedulikannya. Menurut Redknapp, dalam sepak bola modern sudah biasa seorang pemain atau pelatih membelot ke tim rival.

"Berkhianat sudah biasa terjadi dalam sepak bola. Sol Campbell pernah pindah dari Tottenham ke Arsenal," tutur pelatih asal Inggris ini.

"George Graham, Terry Neill, bahakan kiper terbaik sepanjang masa Tottenham, Pat Jennings, juga pernah membelot. Semua itu menjadi biasa jika anda melakukan pekerjaan dengan baik," ujar Redknapp menambahkan.

Baca juga: Alasan Tottenham Yakin Pilih Mourinho sebagai Pengganti Pochettino

Saran dari Redknapp ini menjadi menarik dengan melihat pernyataan Pochettino saat masih menjadi pelatih Tottenham.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber TalkSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X