Indra Sjafri: Mudah-mudahan Saya Bisa Buat Sejarah Baru di SEA Games

Kompas.com - 16/11/2019, 21:36 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, bersama asistennya, Nova Arianto, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (13/11/2019) ketika melawan timnas U-23 Iran. PSSI/HERKA YANIS PANGARIBOWOPelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, bersama asistennya, Nova Arianto, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (13/11/2019) ketika melawan timnas U-23 Iran.
Penulis Alsadad Rudi
|

CIBINONG, KOMPAS.com - Pelatih timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri meminta masyarakat agar turut mendoakan timnya agar mampu meraih medali emas di SEA Games 2019 mendatang.

Pada SEA Games 2019 cabor sepak bola putra, timnas U-23 Indonesia akan bergabung di Grup B.

Lawan-lawan timnas U-23 Indonesia adalah Vietnam, Thailand, Singapura, Brunei Darussaalam, dan Laos.

Anak asuh Indra Sjafri akan memulai laga perdana menghadapi Thailand, 26 November mendatang.

Timnas U-23 diwajibkan meraih medali emas, prestasi yang tak pernah lagi diraih tim sepak bola di SEA Games sejak 1991.

Indra Sjafri merupakan pelatih yang pernah mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-18 tahun 2013 dan juara Piala AFF U-22 tahun 2019.

"Mudah-mudahan tuhan masih sayang ke saya dan saya bisa buat sejarah baru lagi," kata Indra seusai uji coba terakhir menghadapi Iran di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11/2019).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami berharap adanya doa tulus dari semua masyarakat, doakan kami, percayakan ke kami. Jangan ada lagi yang tidak percaya. Karena tidak percaya berarti mendoakan tidak emas," ujar Indra.

Baca juga: Timnas U-23 Vs Iran, Indra Sjafri Minta yang Remehkan Timnya Bertaubat

Meski berupaya memenuhi target medali emas, Indra meminta agar masyarakat tidak menghubung-hubungkan emas 1991 dengan kondisi sekarang hanya karena lokasi SEA Games.

Seperti pada 1991, SEA Games 2019 juga berlangsung di Filipina. Kala itu, Indonesia berhasil meraih medali emas dari cabang olahraga sepak bola.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.