Marcello Lippi Mundur dari Timnas China

Kompas.com - 15/11/2019, 13:20 WIB
Pelatih timnas China asal Italia, Marcello Lippi, ketika meninggalkan lapangan pertandingan seusai duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Korea Selatan di Changsha, Hunan, China, 23 Maret 2017. STR / AFPPelatih timnas China asal Italia, Marcello Lippi, ketika meninggalkan lapangan pertandingan seusai duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Korea Selatan di Changsha, Hunan, China, 23 Maret 2017.
|

KOMPAS.com – Pelatih termahal dunia saat ini, Marcello Lippi, resmi mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas China.

Pengunduruan diri Marcello Lippi yang secara mengejutkan dari kursi pelatih timnas China menyusul kekalahan atas timnas Suriah pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pernyataan tersebut disampaikan Marcello Lippi dalam sesi konferensi pers pada Kamis (14/11/2019)

Dalam laga keempat di Grup A, Timnas Tirai Bambu dipaksa bertekuk lutut dari Suriah dengan skor tipis 1-2.

Baca juga: AFC Akan Bantu PSSI soal Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021

Gol bintang mereka yang mengembara di Liga Spanyol bersama klub Espanyol, Wu Lei, tak cukup menyelamatkan China dari kekalahan.

Suriah yang berkandang di Dubai mencetak dua gol lewat lesakan Osama Omari dan bunuh diri pemain China, Zhang Linpeng, yang menentukan hasil akhir.

Kekalahan ini membuat timnas China statis di peringkat kedua Grup A dengan mendapat 7 poin di bawah Suriah yang memuncaki klasemen bernilai sempurna 12 angka.

China tertinggal jauh setelah di partai kualifikasi sebelumnya ditahan Filipina 0-0, Oktober lalu.

Baca juga: Pembangunan Pusat Pelatihan Timnas Ditarget Rampung Sebelum Piala Dunia U-20

Kini koleksi poin timnas China dan Filipina setara di 7 angka dan hanya dibedakan selisih gol.

Rangkaian hasil ini membuat Marcello Lippi merasakan kekecewaan mendalam.

Dilansir BolaSport dari Titan Sport, pelatih juara Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia itu berkali-kali memukul meja saat jumpa pers pasca-laga.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X