Rasis ke Benjamin Mendy, Bernardo Silva Didenda dan Diskors 1 Laga oleh FA

Kompas.com - 14/11/2019, 05:40 WIB
Bernardo Silva merayakan golnya pada pertandingan Fulham vs Manchester City di Stadion Craven Cottage dalam lanjutan Liga Inggris, 30 Maret 2019. AFP/ADRIAN DENNISBernardo Silva merayakan golnya pada pertandingan Fulham vs Manchester City di Stadion Craven Cottage dalam lanjutan Liga Inggris, 30 Maret 2019.

KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, dijatuhi hukuman denda 50 ribu poundsterlng (sekitar Rp900 juta) dan larangan satu pertandingan.

Hukuman itu dijatuhkan FA kepada Silva atas kasus tweet rasis yang ditujukan kepada rekan setimnya, Benjamin Mendy, pada September lalu.

"Bernardo Silva telah diskors karena satu pertandingan kompetitif tim utama, didenda £50.000 dan harus melakukan wajib lapor setelah melanggar Peraturan FA E3," demikian bunyi pernyataan FA.

Baca juga: Jika Jadi Pelatih Arsenal, Arteta Akan Bawa 2 Pemain Man City

"Aktivitas media sosial gelandang Manchester City pada 22 September 2019 melanggar peraturan FA E3 yang kemudian dijelaskan pada peraturan E3 (2) bahwa seruan rasis merupakan pelanggaran berat," lanjut pernyataan FA.

Sebelumnya, Bernardo Silva memposting sebuah foto Benjamin Mendy kecil yang disamakan dengan karakter yang ada di permen Conguitos di akun Twitter pribadi.

Meskipun Silva dan Mendy menganggapnya itu candaan, tweet tersebut sempat menuai kecaman dari organinasi yang sangat vokal mengampanyekan kesetaraan ras di dunia sepak bola, Kick It Out.

Baca juga: Kompany Nilai Man City Tak Perlu Belanja Bek Lagi

Mereka menuntut FA untuk mengambil tindakan terhadap yang dilakukan oleh Silva kepada Mendy.

Akibat hukuman tersebut, Silva tidak bisa tampil pada pekan ke-13 Liga Inggris 2019-2020.

Artinya, Silva akan absen ketika Manchester City menjamu Chelsea di Stadion Etihad, Sabtu (23/11/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X