Kompany Nilai Man City Tak Perlu Belanja Bek Lagi

Kompas.com - 13/11/2019, 09:00 WIB
Sergio Aguero merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 17 Agustus 2019. 
AFP/OLI SCARFFSergio Aguero merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 17 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Legenda timnas Belgia, Vincent Kompany, menganggap lini pertahanan Manchester City saat ini belum perlu dirombak.

Terbaru, Manchester City kalah 1-3 dari Liverpool pada laga pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (10/11/2019).

Setelah laga itu, banyak kalangan menilai lini pertahanan Man City bermain sangat buruk karena kebobolan tiga gol dari hanya lima tembakan tepat sasaran Liverpool.

Lini pertahanan Man City dinilai harus dirombak karena terlihat tidak mampu mengatasi kecepatan penyerang Liverpool.

Melihat hal ini, Kompany mengaku tidak khawatir dengan lini belakang mantan timnya.

Menurut mantan kapten Manchester City itu, cara bertahan pasukan Pep Guardiola tidak ditentukan dengan siapa yang bermain di lini belakang.

"Saya berpikir Man City tidak perlu belanja bek baru. Cara terbaik Man City dalam bertahan adalah menyerang. Tidak ada alasan untuk mengubah itu," kata Kompany dikutip dari situs web Sky Sports.

"Segera Man City bisa mengembalikan performanya, saya yakin mereka akan kembali ke jalur kemenangan," ujar Kompany menambahkan.

Baca juga: Liverpool Vs Man City, Mourinho Kritik Pertahanan The Citizens

Pada laga melawan Liverpool, lini belakang Man City memang ditinggal tiga pilarnya yang mengalami cedera.

Di posisi penjaga gawang, Man City terpaksa memainkan Claudio Bravo untuk menggantikan Ederson.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X